blank
Penampilan tarian semarakkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di SMPN 2 Kalinyamatan( Foto :Rozi )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Jumat, 25 November 2022 merupakan hari guru nasional. Setelah dua tahun tidak kita peringati secara terbuka karena adanya wabah covid 19, tahun ini peringatan hari guru nasional tingkat Kabupaten Jepara diselenggarakan di Kecamatan Nalumsari. Tak ketinggalan SMP Negeri 2 Kalinyamatan melaksanakan peringatan HUT PGRI dan  Hari Guru Nasional di lapangan upacara sekolah.

Peringatan hari guru Nasional diawali dengan upacara bendera, semua petugas upacara adalah guru dan karyawan SMP Negeri 2 Kalinyamatan. Setelah upacara selesai sekitar pukul 08.00 WIB acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada para guru dan karyawan oleh pengurus OSIS dilanjutkan pelepasan balon ke udara oleh wakil kepala sekolah.

blank
Pentas tari kolosol di SMPN 2 Kalinyamatan (Foto: Rozi)

Acara dilanjutkan pentas tari kolosal dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Kalinyamatan. Sekitar seratus siswa menunjukkan kemampuannya di tengah lapangan menarikan berbagai kreasi tari secara bergiliran. Penampilan pertama tari merak yang dimainkan para siswi kelas VII dan VIII yang mengikuti ekstra tari.

Sedangkan penampilan kedua tari kreasi pelajar Pancasila dimainkan oleh para siswa-siswi kelas VII dan VIII, penampilan ketiga tari kreasi nusantara (wonderfull Indonesia) dimainkan oleh gabungan siswa kelas IX, penampilan keempat tari kreasi nusantara (culture spendaka) dimainkan oleh gabungan siswa kelas IX.

blank
Pelepasan balon ke udara oleh wakil kepala SMPN 2 Kaliyamatan ( Foto: Rozi)

Untuk  penampilan kelima yaitu tari Manuk Dadali yang dimainkan oleh para siswa kelas IX G, penampilan keenam kreasi tari nusantara (tari Yamko Papua) dimainkan oleh siswa putra kelas IX G, penampilan ketujuh kresi tari nusantara dimainkan para siswi kelas IX C, dan penampilan kedelapan tari kreasi nusantara dimainkan oleh para siswi kelas IX D.

blank
Guru dan staf  karyawan i SMPN 2 Kalinyamatan (Foto: Rozi)

Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kreativitas para siswa dalam mempraktikkan mata pelajaran seni budaya sebagai manifestasi pelajar pancasila yang berkebhinekaan global. Rangkaian peringatan hari guru nasional diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama dengan seluruh guru dan karyawan SMP Negeri 2 Kalinyamatan.

Hadepe – Rozikiyah