blank
Pondok wisata Tegalsambi tempat digelarnya bazar pangan murah.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pondok wisata Desa Tegalsambi yang terletak di Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara menjadi tempat diselenggarakannya bazar pangan murah berupa bahan sembako dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga, serta untuk mengantisipasi kenaikan harga BBM.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Pemerintah Desa (pemdes) Tegalsambi pada Jumat, (25/11/2022) ini menjual kebutuhan pokok dan sembako seperti beras, telur, bawang merah, cabai, minyak. Ada juga produk olahan seperti keripik cumi, keripik daun kelor dll.

blank
Suasana bazar pangan murah di Desa Tegalsambi.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKPP Kabupaten Jepara Aprilia Elicia Wati mengatakan, “Pondok wisata Tegalsambi dipilih karena tempatnya yang mudah dijangkau, fasilitas mendukung, dan tempatnya yang indah”, ujarnya.

“Kegiatan bazar pangan murah ini juga diadakan salah satunya untuk mengantisipai kenaikan harga BBM. Adapun anggaran untuk kegiatan ini bersumber dari Badan Pangan Nasional”, lanjut Aprilia.

Lebih lanjut Aprilia mengatakan harga bahan pokok dan sembako yang dijual tergolong cukup murah dari harga pasar karena memang langsung dari tangan pertama.

Sementara itu, Petinggi Desa Tegalsambi Agus Santoso menyambut baik digelarnya bazar pangan yang menjual bahan-bahan kebutuhan pokok ini.

“Pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sehingga bisa mendapatkan harga yang relatif murah. Harapannya kegiatan ini bisa dilanjutkan terus menerus khususnya di Tegalsambi”, terang Agus.

Warga Desa Tegalsambi pun sangat antusias meramaikan bazar pangan murah ini. Bahkan warga desa tetangga seperti Teluk Awur, Demangan, dan dari kota juga ikut mengunjungi bazar tersebut.

Salah satu warga Desa Tegalsambi bernama Sakdullah mengaku sangat terbantu dengan adanya, bazar pangan ini. “Sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan yang murah dan berkualitas”, kata Sakdullah.

Selain kerjasama Pemdes Tegalsambi dan DKPP Kabupaten Jepara, kegiatan bazar pangan murah ini juga didukung oleh Bulog, Primafood, Simamad dan Gapoktan. Juga dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

ua/fitra