blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – SD Negeri 3 Bawu, Kecamatan Batelit, keluar sebagai juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) SD tingkat Kabupaten Jepara tahun 2022. Juara 2 dan juara 3 diraih SDN 1 Panggang, Kecamatan Jepara dan SDN 2 Pendem, Kecamatan Kembang. Kegiatan itu berakhir Rabu siang (23/11/2022) di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Widyaprada Ahli Muda-Subkordinator Pengendalian Mutu SD Nurul Afifah saat menutup kegiatan itu mengatakan, peserta yang mengikuti babak final di Disdikpora merupakan juara dari masing-masing Satmordikcam. Mereka berhak mewakili kecamatan setelah menjadi juara 1.

blank
Para pemenang, juri, pendamping, dan panitia

“Tahun ini tidak ada lomba lanjutan di tingkat provinsi. Tapi tahun depan kemungkinan ada,” kata Widyaprada Ahli Muda-Subkordinator Pengendalian Mutu SD Nurul Afifah saat menutup lomba tersebut. Disdikpora memberikan hadiah piala, piagam, dan uang pembinaan. Juara 1 Rp3 juta, juara 2 Rp2,5 juta, dan juara 3 sebesar Rp2 juta.

Di tingkat kabuoaten lomba berlangsung dua putaran. Putaran pertama tertulis, dan putaran 2 grandfinal LCC. Grandfinal mempertemukan Regu A SDN 3 Bawu (Batealit), Regu B SDN 1 Panggang (Jepara), dan Regu C SDN 2 Pendem (Kembang).

Uniknya, grandfinal menghasilkan urutan juara 1 sampai 3 sebagaimana urutan abjad.

blank
Juara 1 SDN 3 Bawu

Juara 1 SDN 3 Bawu terdiri dari Nihlatal Izzi Almaulidah, M. Maulidan Arda Zilli, dan M. Junia Annur.

blank
Juara 2 SDN 1 Panggang

Juara 2 SDN 1 Panggang terdiri dari Idlan Damara Wisam, Arsyil Firdaus Syah, dan M. Ardiona Rafka Daneswara.

blank
Juara 3 SDN 2 Pendem

Dan juara 3 SDN 2 Pendem diisi Novita Ferina A. H., Shoffi Imroatul K., Dzaky Naufal.

Aksl