Kampretnya lagi, di beberapa kesempatan film ini juga nyuguhin dark jokes yang worked bikin ketawa (satu bioskop tadi pada ketawain pas joke2nya disuguhin). Psychological horror slow burn macam Midsommar ini patut ditonton. Salah satu horror terbaik tahun ini,” ujar akun twitter moviemenfes

Dilansir dari Sonora.id, The Menu mengisahkan pasangan muda yang datang ke restoran fancy dan eksklusif di suatu pulau. Mereka datang bersama dengan orang-orang terkenal seperti kritikus makanan, pemilik perusahaan hingga artis terkenal.

Cerita bermula saat Margot (anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult) berencana pergi berlibur dengan mengunjungi sebuah restoran di suatu pulau. Hawthorne merupakan sebuah restoran eksklusif yang dijalankan oleh seorang koki selebriti bernama Slowik (Ralph Fiennes).

Karena lokasinya di pulau, Margot dan Tyler harus menaiki sebuah kapal bersama rombongan lainnya. Namun naas, kunjungan Margot dan Tyler itu justru mlah menjadi malapetaka saat mengetahui sifat dari Chef resto tersebut.

Dari awal, Margot memang sudah terlihat heran karena semua pintu ditutup rapat dan dijaga ketat. Ternyata benar dugaan Margot. Dia tak sangka suatu peristiwa mengejutkan terjadi. Para pelanggan lain pun panik, ketakutan ingin melarikan diri tetapi tidak semudah yang mereka pikirkan.

Adinda Nur Cholifa