blank

(SUARABARU.ID) – Tantangan Inggris untuk mengakhiri penantian 56 tahun untuk Piala Dunia kedua dimulai melawan Iran pada jam makan siang Senin (21/11/2022) waktu setempat atau pukul 20.00 WIB, di Stadion Internasional Khalifa.

Di salah satu turnamen paling kontroversial, setelah Piala Dunia 2018 di Rusia, Inggris memulai perjuangan mereka melawan tim Iran, namun mereka disarankan untuk tidak meremehkan salah satu wakil benua Asia itu, terutama karena Three Lions dikenal memulai dengan lambat di setiap turnamen.

Pelatih Gareth Southgate memilih Kyle Walker meskipun sang bek masih berjuang dengan cedera pangkal paha. Walker belum tampil untuk Manchester City sejak minggu pertama Oktober dan dianggap “belum siap” untuk bermain oleh Pep Guardiola akhir pekan lalu.

Inggris memiliki skema permainan bergantian antara 4-2-3-1 dan 3-4-2-1 tergantung lawannya. Melawan tim Iran yang kemungkinan akan bertahan di blok tengah, Southgate dapat memilih sistem dengan opsi penyerang ekstra.

Sementara di kubu Iran, perhatian utama mereka pada cedera yang dialami Sardar Azmoun. Pencetak gol internasional terkemuka dalam skuad telah absen karena cedera betis sejak awal Oktober. Di tempat Azmoun, pelatih Carlos Queiroz dapat beralih ke Karim Ansarifard yang berpengalaman.

Sebelum bermain imbang 3-3 melawan Jerman pada bulan September, Inggris menjalani lima pertandingan tanpa mencetak gol dari permainan terbuka. Iran – terutama di bawah Queiroz – bukanlah tim yang mudah dihadapi oleh tim yang memiliki masalah mencetak gol. Dalam 16 pertandingan turnamen internasional besar, Iran asuhan Queiroz mencatatkan sepuluh clean sheet.

Menghadapi tim Asia dengan peringkat tertinggi (ke-20 dunia), lini depan Inggris yang tertatih-tatih mungkin perlu mendapat perhatian serius, bila tidak ingin menjadi awal yang sulit untuk Piala Dunia kali ini.

Head to Head :
Inggris dan Iran belum pernah bertemu ajang mana pun.

Performa Lima Laga Terakhir :

Inggris: D-D-L-L-D (Seri 3, Kalah 2)
Iran: W-L-W-D-W (Menang 3, Seri 1, Kalah 1)

Perkiraan Susunan Pemain:
Inggris (4-2-3-1): Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Bellingham, Beras; Saka, Gunung, Sterling; kane.
Cadangan: Pope, Ramsdale, Walker, Dier, Coady, Alexander-Arnold, White, Henderson, Phillips, Foden, Maddison, Gallagher, Grealish, Rashford, Wilson.

Iran (4-1-4-1): Beiranvand; Moharrami, Kanani, Khalilzadeh, Hajsafi; Ezatolahi; Jahanbakhsh, Nourollahi, Amiri, Taremi; Ansarifard.
Cadangan: Niazmand, Abedzadeh, H Hosseini, Mohammadi, Pouraliganji, Cheshmi, M Hosseini, Rezaeian, Jalali, Ghoddos, Torabi, Ghlozadeh, Karimi, Azmoun.

Prediksi: Inggris Menang, Handicap: 0 : 1 1/2

Nur Muktiadi