blank
Ribuan buruh (Ganjaran Buruh Berjuang) mendeklarasikan Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024-2029. Foto: Dok/Ganjaran Buruh Berjuang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ribuan buruh di Semarang yang tergabung dalam ‘Ganjaran Buruh Berjuang’ mendeklarasikan Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024-2029.

Dukungan untuk Ganjar kali ini berangkat dari akar rumput yang ingin memiliki pemimpin komunikatif serta responsif terhadap berbagai persoalan.

Ketua Ganjaran Buruh Berjuang, Zakariya mengatakan, kaum buruh sepakat memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 karena sosoknya yang peduli terhadap kelompok bawah. Ganjaran Buruh Berjuang juga dilahirkan sebagai wadah aspirasi politik para buruh.

“Pada prinsipnya kita berangkat dari hati nurani. Di sini mumpung ada tokoh Jateng yang komunikatif dan responsif, mari sama-sama dengan segenap jiwa raga menjadikan Pak Ganjar sebagai Presiden 2024,” ujar Zakariya di Gedung Rimba Graha Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022).

Zakariya meyebut, para buruh mengharapkan sosok pemimpin yang bisa memberi kemakmuran. Seperti mengedepankan musyawarah dan mendengar apa yang kaum buruh inginkan.

“Kita berharap saat Pak Ganjar menjadi Presiden bisa memakmurkan kaum buruh. Apa yang dicita-citakan bisa tercover, karena tidak selamanya kita turun ke jalan. Sebab mengedepankan musyawarah jauh lebih baik. Di sisi lain, Pak Ganjar kan sangat komunikatif,” ungkapnya.

Zakariya menyatakan, kedepan akan terus mensosialisasikan Ganjaran Buruh Berjuang di berbagai kota dan Provinsi. “Kita juga akan melakukannya melalui program-program yang kita punya, untuk sesama kaum buruh,” tukasnya.

“Tidak hanya di Jateng saja, namun rencananya setiap Provinsi ada. Kita bersama-sama akan memenangkan Ganjar menuju RI 2024, salah satunya melalui program Warung Ganjaran yang berguna bagi kita semua,” pungkas Zakariya.

Ning Suparningsih