blank
Tiga pemain USM dan pelatih USM, Alfa Vivianita foto bersama saat akan berangkat ke Padang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tiga pemain Universitas Semarang (USM) memperkuat tim bulu tangkis Jateng dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat pada 20-26 November 2022.

Ketiga atlet USM itu adalah Debora Pungky Cahaya Dewi, Jovika Vandaria Ester Matiho, dan Ivan Adi Cahyono. Mereka didampingi pelatih, Alfa Vivianita SE MSi.

Menurut Debora, pihaknya siap turun di nomor tunggal dan beregu. Selama ini dia sudah mempersiapkan diri melalui latihan fisik, teknik dan takntik.

”Saya akan berjuang maksimal untuk bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi kontingen Jateng,” kata peraih medali emas pada Pomnas 2019 di Jakarta.

Menurut Vivi–panggilan akrab Alfa Vivianita, peluang meraih medali emas cukup berat. Pasalnya, kekuatan para pemain di Pomnas kali ini merata.

”Meskipun peluang berat, masih ada harapan mencuri medali. Saya berharap, para pemain tampil all out agar bisa meraih hasil yang terbaik,” kata mantan pemain pelatnas.

Selama ini, katanya, persiapan para pemain cukup baik. Mereka menjalani latihan fisik, teknik. Untuk mengasah mental bertanding, mereka diturunkan dalam kejuaraan antara lain UGM Cup, UNY Cup, dan UMM Cup.

Muhaimin