blank
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan menyerahkan bantuan untuk Shodiq yang rumahnya roboh akibat tertimpa pohon tumbang. Foto: BPBD Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Angin kencang yang terjadi Kamis (17/11/2022) di Grobogan mengakibatkan pohon-pohoon tumbang dan sebuah rumah roboh dan duamengalami kerusakan.

Angin kencang yang mengakibatkan kerusakan ini dirasakan masyarakat di berbagai wilayah seperti Kecamatan Purwodadi, Pulokulon, Karangrayung, Penawangan, Grobogan dan Toroh.

Di wilayah Kecamatan Penawangan, angin terasa kencang mulai pada pukul 12.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.35 WIB.

Angin kencang ini ternyata berdampak adanya pohon tumbang terjadi di sejumlah kecamatan hingga membuat satu rumah roboh dan dua rumah rusak ringan.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan membenarkan adanya kejadian angin kencang yang terjadi pada Kamis, 17 November 2022, siang.

“Sekitar pukul 12.00 WIB. Dapat informasi dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang, rumah yang roboh dan rumah rusak ringan,” ujar Masrikan.

Dikatakan, tim BPBD langsung segera melakukan evakuasi secara cepat ke beberapa titik yang lokasi yang diinformasikan terkena bencana angin kencang.

Pohon Tumbang

Selain mengakibatkan kerusakan di beberapa wilayah kecamatan, kejadin ini juga berlangsung did alam kota. Sebuah pohon tumbang dan menutup sebagian jalan di Jalan R Suprapto, Kota Purwodadi, tepatnya di depan Pusat Perbelanjaan Luwes.