blank
SIMBOLIS - Walikota Tegal Dedy Yon menyerahkan bantuan secara simbolis. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 197 anak yatim yang merupakan siswa-siswi SMP Negeri se-Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, mendapat bantuan bea siswa. Bantuan diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal di Pendopo Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Dari 197 siswa/siswi tersebut, berasal dari 9 SMP negeri yang berada di Kecamatan Tegal Timur. Mereka terdiri dari SMPN 1 sejumlah 29 anak, SMPN 2 (16), SMPN 4 (19), SMPN 9 (36), SMPN 10 (12), SMPN 11 (7), SMPN 12 (5), SMPN 14 (46) dan SMPN 15 sejumlah 27 siswa/siswi.

Bea siswa yang diberikan kepada anak yatim tersebut, diberikan juga kepada siswa/siswi yatim di Kecamatan lain. Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono memberikan secara simbolis bantuan bea siswa tersebut pada acara penyaluran bantuan Baznas untuk marbot masjid dan mushola.

Dedy Yon menyampaikan kepada marbot yang belum memiliki BPJS untuk menyampaikan kepada OPD terkait agar segera di proses. Sebab menurutnya saat ini, Kota Tegal tingkat kepesertaan BPJS Kesehatan sudah mencapai 92 persen, dari target Pemerintah Pusat, masing-masing daerah minimal 95 persen.

Sementara Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf menyampaikan, bahwa Baznas selain memberikan beasiswa kepada anak yatim siswa/siswi SMP Negeri di Kecamatan Tegal Timur, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa bantuan beras dan asuransi JMA Syariah untuk marbot Masjid/Mushola se-Kecamatan Tegal Timur.

“Untuk total jumlah anak sekolah SMP yang mendapatkan beasiswa dari Baznas se-Kota Tegal, berjumlah 450 siswa/siswi yang dibagikan 4 bulan sekali,” pungkas Harun Abdi Manaf.

Sutrisno