Titus Bonai. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang, melakukan evaluasi di tengah berhentinya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Salah satu pemain senior Laskar Mahesa Jenar musim ini, Titus Bonai, sejak Selasa (15/11/2022), tak lagi berseragam PSIS.

”Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen, Titus Bonai sudah tidak lagi berseragam PSIS,” ungkap General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, dalam keterangannya di Semarang, Selasa (15/11/2022).

Liluk, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan, evaluasi masih akan terus dilakukan, dan kemungkinan akan ada lagi pemain yang dicoret. ”Evaluasi akan terus dilakukan. Kami berharap, semua pemain PSIS tetap serius dan profesional dalam menjalankan latihan, meski kompetisi saat ini tengah berhenti,” tegas Liluk.

BACA JUGA: Pemkab Kudus Sudah Salurkan Santunan Kematian Sebesar Rp 1,3 Miliar

Duje Javorcic. Foto: mopsis

Sementara itu, pemain trial asal Kroasia, Duje Javorcic, juga telah dipulangkan Manajemen Tim PSIS, karena dianggap belum memenuhi ekspektasi dari tim pelatih.

Menurut Achmad Resal, selaku asisten pelatih, Duje belum memenuhi kriteria timnya, karena kualitasnya masih sama dengan pemain PSIS lain.

”Berdasarkan hasil rapat antara tim pelatih, tim analisa serta manajemen, Duje diputuskan kami pulangkan, karena belum memenuhi kriteria,” ujar Resal, dalam kesempatan terpisah.

BACA JUGA: JNE dan Polri Tanda Tangani Kerja Sama Pengawasan Peredaran Narkoba  

”Yang pertama soal kondisi fisik, yang tidak menunjukkan progress. Dan kualitas Duje juga belum di atas pemain asing yang ada di PSIS saat ini,” lanjutnya.

Duje sendiri sudah menjalani trial bersama PSIS sejak satu bulan yang lalu, dan sempat melakoni latih tanding menghadapi Persijap (Jepara), pada dua pekan silam.

Riyan