blank
Sihumas Polrestabes Semarang gelar pelatihan pembuatan konten media sosial (content creator & copy writing) dan komunikasi publik. Foto: Dok/Polrestabes

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sihumas Polrestabes Semarang gelar pelatihan pembuatan konten media sosial (content creator & copy writing) dan komunikasi publik.

Kegiatan yang berlangsung di aula lantai 3 gedung B Polrestabes Semarang ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam bermedsos, Rabu (16/11/2022)

Pelatihan dihadiri oleh Kabag SDM Polrestabes Semarang AKBP Sulasno dan Kasi Humas Polrestabes Semarang Kompol Untung Kistopo sebagai ketua pelaksana acara, dan diikuti 37 orang peserta.

Kegiatan pelatihan dibuka dengan sesi sharing oleh Kabag Sumda Polrestabes Semarang selaku ketua kegiatan, mengenai pentingnya peran media dalam pelaksanaan tugas di setiap aspek kehidupan.

Sulasno mengatakan, bahwa setiap media berpengaruh kepada kepercayaan masyarakat terhadap sebuah lembaga, khususnya institusi Kepolisian Polrestabes Semarang.

“Media yang baik bisa jadi jelek, yang jelek bisa jadi baik, yang baik bisa jadi lebih baik,” ujar Sulasno

Sesi pelatihan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber, Ipda Andi Suwarno mengenai pembuatan dan publikasi konten kreatif, copy writing dan komunikasi publik.

Andi menyebut bahwa setiap konten yang dipublikasi harus dibuat sebaik mungkin, untuk menarik perhatian masyarakat pengguna media sosial.

Dengan adanya pelatihan ini, kemampuan setiap anggota Polri dalam mengelola media sosial diharapkan dapat mengalami peningkatan, sehingga mampu meraih target engagement yang ingin dicapai.

Kasubsi PIDM menambahkan, dalam pembuatan konten harus tahu bagaimana mengangkat berita maupun konten, agar bisa diterima pengguna media sosial.

Ning Suparningsih