blank
Kanwil Kemenkumham Jateng kembali gelar touring sepeda motor bersama dari Pekalongan menuju Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal. Foto: Dok/Kanwil

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Jelang KTT G20 di Bali, Kanwil Kemenkumham Jateng kembali menggelar touring sepeda motor bersama dari Pekalongan menuju Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal.

Kegiatan touring ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, yakni touring sepeda motor Semarak G20 rute Surakarta-Sragen.

Kegiatan diikuti perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jawa Tengah yang dipimpin Kakanwil, Yuspahruddin, DR. A. Yuspahruddin.

Iring-iringan motor melaju melewati kawasan Wiradesa menuju Kabupaten Pemalang melewati Randudongkal dan Moga, dan finish di obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal.

Jalanan berkelok penuh tanjakan sepanjang perjalanan menuju obyek Wisata Guci itu memakan waktu kurang lebih 2 jam. Dengan spirit semarak G20, peserta touring mampu menyelesaikan misinya hingga finish di obyek Wisata Guci.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G20 di Bali. Kegiatan tersebut merupakan pertemuan puncak Presidensi G20 Indonesia yang akan dihadiri kepala negara anggota G20.

Touring ini dilakukan dengan asa seluruh jajaran Kemenkumham dan masyarakat Indonesia mengetahui kegiatan bertaraf dunia yang akan dihelat pada pertengahan bulan November tahun ini.

“Kegiatan touring ini, sebagai salah satu upaya kami untuk menggaungkan KTT G20 kepada masyarakat. Kali ini kita ajak, seluruh UPT ke obyek Wisata Guci,” kata Yuspahruddin, Sabtu (12/11/2022).

Dirinya berharap, seluruh jajaran di bawah Kemenkumham kompak untuk melakukan sosialisasi, baik kepada jajaran maupun ke masyarakat.

“Meskipun penyelenggaraan KTT G20 di Bali l, tapi kesiapan juga dilakukan di Jawa Tengah. Seluruh jajaran Kemenkumham kompak melakukan sosialisasi ke masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan touring juga diikuti Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.

Ning Suparningsih