SEMARANG (SUARABARU.ID) – Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita), Rabu (9/11/2022) malam, meninjau wilayah Ngaliyan yang terdampak banjir akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Ita yang datang didampingi Sekda Kota, Iswar Aminuddin, Kepala Dinsos Kota Semarang, Heroe Soekendar, serta perwakilan Forkopimda lainnya memberikan bantuan bagi warga yang menjadi korban terdampak banjir.

“Bantuan ini adalah tanda kasih dan cinta dari pemerintah kepada warga terdampak banjir. Kami mewakili Pemkot Semarang turut prihatin atas kejadian bencana ini,” kata Mbak Ita di hadapan warga terdampak banjir, tepatnya di RW 6 Perumahan Wahyu Utomo, Tambakaji, Ngaliyan.

Adapun bantuan uang tunai yang diberikan Mbak Ita tersebut diberikan kepada 95 warga Perumahan Wahyu Utomo yang nominalnya beragam dari kisaran 5 juta hingga 15 juta Rupiah.

“Jangan dilihat dari besaran nominalnya, namun harapannya bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga. Semoga bisa sedikit meringankan beban, seperti buat beli kebutuhan atau perkakas yang kemarin kena banjir,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, warga setempat yang terdampak banjir tidak hanya menerima bantuan uang tunai saja, Dinsos Kota Semarang memberikan bantuan selimut serta beberapa barang kebutuhan lainnya sementara dari pihak PDAM memberi bantuan air bersih.

Adapun proses recovery yang dilakukan di lokasi terdampak banjir di Ngaliyan tersebut masih terus dilakukan oleh petugas gabungan lintas instansi mulai dari polri, TNI, hingga Pemkot Semarang melalui BPBD setempat.

Hery Priyono