Benzema dan Mbappe. (foto: espn.com)

SUARABARU.ID – Karim Benzema dan Kylian Mbappe menjadi bintang utama pilihan pelatih kepala Prancis Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sumber ESPN mengatakan bahwa kebugaran Benzema tidak mengkhawatirkan, meskipun sang striker itu absen pada pertandingan terakhir Real Madrid sebelum Piala Dunia karena kelelahan otot.

“Dia bermain dalam jumlah banyak. Karim tahu bahwa Piala Dunia sangat penting baginya. Dia tidak menolak bermain untuk Real Madrid, dia hanya tidak dalam performa terbaiknya. Dia akan melakukan semuanya harus siap untuk pertandingan ke-22 (pertandingan pertama Prancis),” kata Deschamps.

Juara bertahan Prancis hanya akan mengambil 10 pemain dari skuad yang mengangkat gelar di Rusia pada 2018, dengan bintang lini tengah utama Paul Pogba dan N’Golo Kante absen karena cedera.

Bek Manchester United Raphael Varane telah dipilih meski menderita cedera lutut bulan lalu.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa rehabilitasi Varane berjalan dengan baik dan dia bisa siap untuk pertandingan pembukaan melawan Australia.

“Kami memiliki tantangan besar di depan kami. Tidak ada yang lebih besar dari Piala Dunia. Tapi saya memiliki keyakinan penuh pada pemain saya,” kata Deschamps.

“Anda tidak bisa mengubah bentuk fisik pemain. Kami bermain pada tanggal 22 November, jadi setidaknya kami punya waktu satu minggu untuk bersiap.”

 

Penyerang Olivier Giroud, yang terpaut dua gol dari rekor gol nasional sepanjang masa Thierry Henry dengan 51 gol, juga dimasukkan.

Giroud dipanggil kembali pada bulan Maret setelah absen sembilan bulan menyusul keluarnya tim dari Euro 2021 awal dan telah dalam performa yang baik untuk AC Milan.

“Saya pikir lebih baik bagi tim Prancis dia bersama kami,” kata Deschamps tentang Giroud yang tetap menjadi pilihan kedua di belakang pemenang Ballon d’Or. “Dia tahu statusnya.”

Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe, yang baru saja kembali berlatih, juga termasuk, seperti pemain muda Madrid, Eduardo Camavinga.

Skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 adalah:

Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda.

Bek: Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Ibrahima Konate, Jules Kounde, Benjamin Pavard, William Saliba, Dayot Upamecano, Raphael Varane.

Gelandang: Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Jordan Veretout.

Penyerang: Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Christopher Nkunku.

Nur Muktiadi