TM3. Dandim Blora bersama Wakil Bupati Blora potong pita buka akses jalan Wonosemi–Banyuurip di desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Berkat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022, Kodim 0721/ Blora, jalan Desa Wonosemi menuju Dukuh Banyuurip tembus Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung, tidak lagi becek saat musim penghujan.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan non fisik, TNI Kodim Blora telah memberi banyak pengetahuan kepada warga desa sasaran TMMD, yakni Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo.

TMMD yang dilaksanakan 30 hari lebih itu, secara resmi telah ditutup, Rabu 9 November 2022. Upacara penutupan digelar di Lapangan Desa Wonosemi, dipimpin  Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo K.P.,S.Sos.,M.Tr (Han),  dihadiri Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mengapresiasi keberhasilan program-program TMMD di Blora itu. Salah satunya telah berhasil membuka akses jalan bagi wilayah desa-desa yang sulit untuk dijangkau, seperti halnya desa yang ada di wilayah hutan. Sehingga dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat.

“TMMD kali ini berhasil membangun akses jalan dan jembatan dari Wonosemi Banjarejo menuju Dukuh Banyuurip yang ada di tengah hutan, bisa tembus Desa Tanggel Randublatung. Ini adalah jalan utama warga, baik untuk ekonomi dan pendidikan di Banjarejo,” jelas Wakil Bupati Blora.

Disampaikan, bahwa  sebelumnya akses jalan di Desa Wonosemi tersebut kondisinya rusak, becek dan berlumpur saat hujan. Kini akhirnya melalui program TMMD ini  diharapkan jalannya bisa dilewati.