blank
Ilustrasi Zodiak. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Membuat seseorang dengan sengaja menyetujui sesuatu yang biasanya tidak mereka lakukan bisa dibilang adalah suatu keahlian.

Namun, jika hal ini dilakukan untuk sesuatu yang negatif dan merugikan sebelah pihak, tindakan ini bisa disebut dengan manipulatif. Nah, dalam astrologi, rupanya dikenal beberapa zodiak paling manipulatif.

Dilansir dari Suara.com, salah satu cara Anda dapat melihat apakah seseorang tersebut manipulatif atau tidak adalah mencari tahu karakter zodiak orang ttu. Meskipun begitu, Anda akan lebih baik jika mengenal orang tersebut terlebih dulu.

Baca Juga: Momen Kebangkitan yang Dinantikan 4 Zodiak Terwujud, Pintu Rezeki Terbuka Lebar dari Segala Arah

Menurut Bonobology, berikut beberapa zodiak manipulatif yang perlu Anda ketahui.

1. Scorpio

Zodiak satu ini dikenal dengan kemampuan kepemimpinan yang luar biasa. Mereka adalah sosok yang persuasif dan mampu memperhatikan detail dengan cermat. Meski begitu mereka cenderung tertutup dan tidak mudah memercayai orang-orang di sekitarnya.

Kombinasi kepribadiannya yang cukup kuat membuat Scorpio menjadi sosok yang manipulatif. Saat mereka menemukan alasan yang tepat untuk menyalahkan Anda, mereka akan melakukannya dengan sangat baik.

Baca Juga: Tak Akan Lari Gunung Dikejar, Ungkapan yang Tepat untuk 4 Zodiak ini, Rejeki Mengalir Tanpa Henti di November dan Desember 2022

2. Cancer

Sejujurnya, Cancer adalah zodiak yang intuitif dan penuh empati. Namun, saat intuisi itu digunakan di jalan yang salah, ini akan menjadi karya imajinasi mereka.

Ketika mereka memiliki intuisi negatif atau berhasrat mengancam Anda, seorang Cancerian akan mengeluarkan sisi manipulatif mereka sebagai cara melindungi dirinya atau orang yang mereka cintai.

Seseorang dengan zodiak Cancer juga dikenal cukup sensitif dan sentimental. Nah, sifat inilah yang seringkali membuat seseorang mudah termakan rayuan manipulatif Cancer.

Baca Juga: Ramalan Zodiakmu, Rezeki Meluap Akhir Tahun

3. Gemini

Saat kita membicarakan zodiak paling manipulatif, aneh rasanya jika tidak menyebutkan Gemini. Secara gamblang, mereka yang berzodiak Gemini kerap disebut sebagai muka dua.

Zodiak yang berada di bawah lambang Pollux ini memang dikenal sebagai rajanya pesta dan kemampuan humornya yang baik. Namun, sebenarnya mereka cukup mudah gelisah. Lalu, ketika seorang Gemini menemukan kesalahan pada dirinya, ia akan berusaha melemparkan hal itu ke orang lain.

4. Pisces

Umumnya, Pisces adalah sosok yang tidak mementingkan diri sendiri. Namun, pada titik tertentu, mereka juga bisa berubah menjadi sangat manipulatif.

Baca Juga: Momen Kebangkitan yang Dinantikan 4 Zodiak Terwujud, Pintu Rezeki Terbuka Lebar dari Segala Arah

Karena sikapnya yang selalu mendahulukan kepentingan orang lain, gerak-geriknya sebagai manipulator seringkali tidak terbaca. Inilah yang kemudian membuatnya lancar melakukan serangannya.

5. Leo

Leo memang dikenal sebagai sosok yang suka mengendalikan situasi di sekitarnya. Mereka juga dikenal sebagai zodiak yang memiliki keinginan kuat dan tahu bagaimana harus mencapainya.

Sayangnya, tidak jarang untuk mencapai cita-cita ini, seseorang berzodiak Leo akan menjatuhkan orang lain. Inilah mengapa mereka masuk dalam daftar zodiak paling manipulatif.

Baca Juga:Apa Usahamu Sudah Maksimal, Ini Ramalan Zodiakmu

6. Libra

Zodiak manipulatif selanjutnya adalah Libra. Anehnya, zodiak satu ini justru tidak pernah mengendalikan pikiran dan keputusan orang lain.

Namun, saat ingin mencapai keseimbangan Libra tidak akan ragu menyalurkan pesona mereka untuk memanipulasi orang lain. Ketika situasi tampak lepas kendali, seorang Libra akan bertindak seolah-olah mereka tidak tahu apa yang terjadi dan menjauhinya.

Claudia