blank
Lestari Moerdijat. Foto: fn

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, mengatakan, semua pihak harus mewaspadai kelompok rentan, dan meningkatkan protokol kesehatan, untuk menghadapi tren peningkatan penyebaran covid-19 subvarian Omicron jenis XBB.

Upaya membangun imunitas setiap anak bangsa dari ancaman virus corona ini, harus dilakukan secara konsisten, melalui kolaborasi semua pihak.

”Tren peningkatan kasus covid-19 subvarian Omicron XBB, kini harus diwaspadai semua pihak, untuk menghindari terjadinya korban jiwa,” kata Lestari, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA: Ribuan Pencari Kerja Banjiri UMK Job Fair 2022

Disampaikan dia, data Satgas Penanganan covid-19, pada Senin (7/11/2022), mencatat kasus harian meninggal dunia karena covid-19 bertambah 42 jiwa. Pada hari yang sama, ada sebanyak 3.828 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, dan 3.348 orang sembuh dari infeksi virus corona.

Menurut Lestari, upaya untuk menanamkan norma baru yang mengedepankan protokol kesehatan dalam keseharian masyarakat, harus konsisten dilakukan dengan didukung penuh berbagai langkah, guna meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat, lewat penerapan pola hidup sehat.

Rerie, sapaan akrab Lestari berharap, peningkatan jumlah kasus covid-19 subvarian Omicron jenis XBB, yang telah menimbulkan korban jiwa, harus benar-benar diantisipasi dengan langkah-langkah yang terukur.

BACA JUGA: Pj. Bupati Tolak Kenaikan Tarif Baru Perumda Air Minum Tirta Jungporo

Kelompok masyarakat yang rentan terhadap paparan virus corona, seperti lansia, anak-anak dan pasien yang memiliki komorbid, tegas Rerie, yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu, harus menjadi perhatian para pemangku kepentingan, untuk mencegah bertambahnya angka kematian akibat covid-19.

Kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan pola hidup sehat, dan meningkatkan imunitas masyarakat, tegas anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem itu, harus menjadi kepedulian segenap anak bangsa.

”Nilai-nilai kebangsaan seperti gotong-royong, persatuan dan kesatuan, serta kemanusiaan, harus menjadi landasan bertindak dalam upaya memperkokoh daya tahan bangsa, seperti pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir di negeri ini,” tegas Rerie.

Riyan