blank
Ganjar bersama beberapa panitia berpose bebas, usai membuka acara Canon Semarang Photo Marathon (CSPM) 2022, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Minggu (30/10/2022). Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, resmi membuka even tahunan Canon Semarang Photo Marathon (CSPM) 2022, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Minggu (30/10/2022). Pada pelaksanaan yang kedelapan kalinya ini, Ganjar memberi tema, ‘Bangkit’ pada peserta CSPM.

Ganjar mengaku senang, karena tiap tahun perlombaan foto maraton makin diminati. Terbukti peserta membludak melebihi target panitia.

”Maraton foto ini makin hari makin banyak peminat. Kelihatan betul banyak anak-anak muda kreatif yang bisa mengekspresikan seluruh talenta seninya,” ucap Ganjar, di sela acara.

BACA JUGA: Media Penyiaran Bisa Berikan Energi Positif pada Masyarakat

Mantan anggota DPR RI itu menyampaikan, para peserta acara ini adalah anak-anak muda kreatif, yang bisa mengekspresikan seluruh talenta seninya. ”Ada anak kelas tiga SD dan peserta dari luar Jawa. Tiketnya bahkan sudah habis, dan mereka selalu bisa menampilkan visual yang menarik, tentang berbagai hal kehidupan,” tegasnya.

Menurut laporan panita, jumlah peserta CSPM kali ini melebihi kuota yang disediakan. Panitia semula hanya membuka kesempatan bagi 750 peserta, tetapi yang ikut membludak hingga lebih dari 800 peserta.

Pada kesempatan itu, Ganjar bertemu jurnalis cilik asal SMP 29 Semarang. Siswi bernama Silma Aqnata, tampak percaya diri bertanya pada Gubernur Jateng dua periode itu. ”Menurut Pak Ganjar, apa sih manfaatnya acara ini? Lalu harapan untuk acara ini apa?” tanya Silma.

BACA JUGA: Survey SMRC Terbaru: Elektabilitas PDIP Mencapai 24 Persen

”Manfaatnya bisa menceritakan banyak hal melalui visualisasi foto. Biar anak-anak makin kreatif,” jawab Ganjar.

Gubernur Jateng yang didampingi Direktur Canon Bussines Unit Datascrip, Monica Aryasetiawan menyatakan, selain berlomba, acara ini juga sebagai ajang bertemunya fotografer se-Indonesia.

”Mudah-mudahan ini menjadi forum menarik untuk bertemunya fotografer seluruh Indonesia,” harap Ganjar.

Riyan