Siti Erlina diamankan petugas, usai menerobos kawasan Istana Merdewka, Jakarta, dengan membawa senjata api. Foto: medcom/christian

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ketua Rukun Tetangga RT 03 RW 13, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Nurjanah, membenarkan, terduga pelaku penerobos kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat dengan membawa senjata api (senpi), pada Selasa (25/10/2022), Siti Erlina, merupakan salah satu warganya.

”Iya benar, itu warga saya, Siti Erlina namanya. Sudah lama dia di sini. Lahir di sini. Orang tua di sini,” ungkap Nurjanah, saat dimintai keterangannya di lokasi, pada Selasa (25/10/2022).

Menurut dia, warga setempat sempat kaget mendengar berita tetangganya menjadi terduga pelaku penerobos istana.

BACA JUGA: Tabrakan, Sopir Kejepit Bodi Mobil, Ini yang Dilakukan Damkar Wonogiri

”Awalnya kaget juga, dikasih tahu ada berita itu. Setelah itu, datang lagi tiga orang, nanya ini benar warga sini. Saya jawab benar, dia warga sini. Tapi KTP-nya enggak nunjukin,” ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, seorang perempuan nekat mencoba menerobos Kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 07.00 WIB, dengan membawa senpi, Selasa (25/10/2022). Aksi wanita itu berhasil digagalkan dan diamankan jajaran kepolisian, bersama dengan Paspampres.

Baru diketahui, perempuan itu bernama Siti Erlina (24) warga RT 03 RW 13, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Riyan