Personel Regu III Damkar Pemkab Wonogiri, saat melakukan pertolongan untuk mengevakuasi sopir mobil boks yang terjepit kabin bodi mobilnya.(Dok.Damkar Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tabrakan mobil dengan mobil terjadi Selasa pagi (25/10) di Kilometer 2,2 ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim). Tepatnya di Bantarangin, depan Gedung Puskesmas I Wonogiri Kota.

Menyebabkan kaki sopir mobil boks AD 9529 QM Heri Setiawan, terjepit bodi mobilnya yang ringsek. Sejumlah warga yang berdatangan, kesulitan untuk memberikan pertolongan. Segera dilakukan kontak meminta pertolongan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri.

Regu III Damkar Pemkab Wonogiri pimpinan Setyo Pamungkas segera, datang ke lokasi membawa satu unit mobil brandweer untuk melakukan pertolongan membebaskan sopir yang terjepit bodi mobilnya tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Damkar Pemkab Wonogiri, Joko Santosa, menyatakan, pertolongan diberikan dengan cara menarik bagian bodi depan mobil boks yang ringsek dan menjepit kaki Sopir Heri Setiawan.

Dari Belakang

”Begitu ditarik, Heri Setiawan berhasil dibebaskan dari jepitan, tidak mengalami luka serius,” jelas Joko Santosa. Proses pertolongan berlangsung 20 menit, dari Pukul 07.20 sampai Pukul 07.40.

Keterangan dari lokasi kejadian menyebutkan, kejadian ini bermula saat mobil boks melaju beriringan di belakang mobil pengangkut aspal. Tiba di lokasi kejadian, mobil pengangkut aspal hendak menyalip minibus AD 7403 QG yang berhenti menurunkan penumpang.

Tapi niat menyalip tiba-tiba diurungkan, karena dari arah berlawanan melaju kencang kendaraan. Dalam posisi mobil pengangkut aspal berhenti di sisi kanan minibus itu, kemudian ditabrak mobil boks dari arah belakang yang gagal menghentikan karena jaraknya yang begitu dekat.

Dampak menabrak dari arah belakang tersebut, menjadikan bodi di bagian kabin pengemudi ringsek dan kaki sopir terjepit. Kejadian ini berlangsung Pukul 07.15, saat kondisi arus lalu lintas ramai.

Bambang Pur