blank
Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng). Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terus kawal proses pemulangan jenazah WNI asal Semarang, Novita Kurnia Putri, dari Texas, Amerika Serikat (AS). Ganjar juga intens berkoordinasi dengan Dubes Amerika serta Menlu RI.

”Saya sudah komunikasi dengan keluarga korban,” kata Ganjar, merespon pertanyaan awak media, soal dirinya berkunjung ke rumah duka, Selasa (25/10/2022).

Dari komunikasi itu, Ganjar juga telah menindaklanjuti dengan melakukan koordinasi bersama Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Prosesnya sudah diurus, dan memang ada problem teknis, berkaitan dengan rumah sakit dan surat keterangan kematian.

BACA JUGA: Cegah Stunting, Unsiq Jateng di Wonosobo Percepat Gerakan Gong Ceting

”Tapi waktu duta besar Amerika datang ke sini, saya sampaikan kepada beliau, agar bisa dibantu untuk memulangkan jenazah,” ujarnya.

Ganjar juga memahami keresahan dan keinginan keluarga, yang berharap jenazah Novita segera dipulangkan. Hanya saja, ada teknis prosedur yang harus diikuti.

Ganjar memastikan, akan terus memantau dan mengikuti proses pemulangan jenazah Novita Kurnia Putri ke Semarang. ”Kalau kita sebenarnya sudah siap semua, tinggal menunggu dari sana saja. Nanti kita pantau terus,” tegasnya.

Sebagai informasi, peristiwa tragis menimpa Novita, WNI asal Semarang. Novita tewas setelah rumahnya di AS, diberondong tembakan oleh dua remaja yang mencuri mobil pada Selasa (4/10/2022) pukul 00.30 waktu setempat.

Riyan