blank
Petinggi Tegalsambi Agus Santoso dan istri (Foto: Dok Pribadi)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan promosi obyek wisata yang dimilikinya, Pemerintah Desa Tegalsambi , Kecamatan Tahunan, Jepara akan menggelar Festival Musik Akustik Sabtu  29 Oktober 2022 di Pondok Wisata Tegalsambi. Kegiatan  ini juga didukung oleh Pj Bupati Jepara melalui Disparbud Jepara. Harapan kami bisa menjadi kalender kegiatan  tahunan.

Hal tersebut diungkapkan Petinggi Desa Tegalsambi, Agus Santoso, SE  kepada SUARABARU.ID Selasa (25/10-2022). Disamping itu kegiatan ini juga  untuk memberikan ruang ekspresi bagi para musisi Jepara yang potensinya luar biasa,” tambah Agus.

blank

Menurut Agus  event ini juga  bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionaisme anak-anak muda untuk lebih  meningkatkan cintanya pada  tanah air, daerah dan desanya  melalui lagu-lagu perjuangan. “Setiap group yang tampil harus membawakan lagu perjuangan sebagai lagu wajib dan 1 lagu bebas. Setiap group diberi waktu 15 menit untuk  tampil,” ujar Agus Santoso yang semula aktif di dunia keradioan di Jepara.

Ia juga menjelaskan, hadiah yang akan diperebutkan untuk juara 1 adalah uang tunai sebesar Rp. 700 ribu dan 1 buah gitar, juara 2 sebesar Rp. 600 ribu, juara 3 Rp. 500 ribu, juara harapan 1 Rp. 400 ribu, juara harapan 2 Rp. 350 ribu dan juara harapan 3 Rp. 300 ribu. Sedangkan uang pendaftaran Rp. 100 ribu per grup dengan maksimal 5 orang pemain dengan mendapatkan snack dan air mineral..

Pendaftaran dilakukan di Balai Desa Tegalsambi hingga tanggal 28 Oktober 2022. Atau bisa menghubungi Fitra No. 0877 2996 8044.

Hadepe