blank
Jersey yang akan digunakan Tim Futsal Kota Semarang, diperlihatkan kepada para awak media. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Kepala Tim Futsal Kota Semarang, M Affandi, mengatakan, anak-anak asuhnya siap terjun di ajang Pra Porprov Jawa Tengah 2023, untuk cabor futsal. Dijadwalkan babak penyisihan itu digelar di Migas Cepu Sport Centre, di Kabupaten Blora, Selasa-Kamis (25-27/10/2022), mendatang

Menurut dia, timnya bertekad lolos ke Porprov 2023, dengan menjadi juara grup untuk memastikan satu tempat di even empat tahunan itu.

Hal itu seperti yang disampaikannya, usai acara launching jersey tim, di Semarang, Kamis (20/10/2022). Hadir dalam acara itu, selain tim dan manajemen, ada juga Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Semarang, Suyatno.

BACA JUGA: Peringatan Hari Santri Diwarnai dengan Pengukuhan Kampung Donor Darah di Kradenan

Dalam Pra Porprov 2023, Tim Futsal Kota Semarang tergabung dalam Grup A, bersama tim kuat Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Grobogan. Grup ini dianggap sebagai grup keras, karena berkumpul tim-tim dengan kemampuan mumpuni.

Afandi pun membenarkan akan hal itu. Namun dia menegaskan, skuadnya sudah siap untuk merebut tiket langsung ke Porprov Jateng 2023 nanti.

”Kekuatan empat tim yang tergabung dalam Grup A cukup merata. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan tim-tim calon lawan sebelum ini. Dan kami sudah tahu kekuatan mereka. Tetapi kami tetap mewaspadai semuanya,” kata dia.

BACA JUGA: Enam Hari Mbah Ngarji Hilang di Hutan Damarwulan, Jejaknya Tetap Misterius

Sementara itu, Manajer Tim Angga Widyatmoko, menyampaikan, terakhir kali Tim Futsal Kota Semarang melakukan Trofeo, dengan Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus, di Pati. Dari hasil pertandingan itu, timnya meraih dua kali kemenangan.

”Meski hanya uji coba, namun jika melihat kemampuan anak-anak, kami yakin bisa lolos ke Porprov 2023,” terang dia, seraya menyebutkan babak penyisihan ini dibagi dalam enam grup. Semua juara grup akan lolos otomatis, sedangkan sisanya dipilih empat runner up terbaik.

Ketua AFK Semarang, Suyatno, menambahkan, kekuatan masing-masing tim di ajang Pra Porprov ini sudah merata. Semua tim sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan, tinggal penerapan taktik dan strategi di lapangan nanti.

”Kekuatan tim hampir semuanya merata. Kami berharap Kota Semarang bisa lolos otomatis ke Porprov 2023, sekaligus membawa pulang medali emas cabor futsal,” tukas dia.

blank
Tim Futsal Kota Semarang berfoto bersama pengurus dan manajemen, usai acara peluncuran jersey. Foto: riyan

Tim Futsal Kota Semarang:
Samuel Indianto
Ananda Fadhil Darmawan
Bayu Putra Junior
Pugoeh Subekti
Chantara Pramudya Putra
Ari Ardiansyah
Muzaki Wafa
Husain Abdullah Anas
Yoga Dwi Prasetio
Derik Cristianto
Afshokha Muhammad Al Faizi
Mohamad Risky Al Basith
Misba Qul Munir
Fauzan Dicky Ramadhan

Ofisial Tim:
M Affandi Dwi Putranto (Pelatih kepala)
Paulus Chandra Okta Praditya (Asisten Pelatih)
Bagus Achmad Dwijayanto (Pelatih Kiper)
Joko Prasetyo (Asisten Pelatih Kiper)
Redho Kurnia Sandy (Kit Man)
Widodo (Masseur)
Angga Widyatmoko (Manajer tim)

Riyan