blank
Jin BTS dan Coldplay, poster colab Jin BTS dan Coldplay (sumber: ig @bts.bighitofficial)

BARU-BARU ini agensi BTS yaitu BigHit Music mengumumkan bahwa para member BTS akan menjalankan wajib militer yang akan dimulai oleh Jin karena ia merupakan member tertua yang sudah berusia 30 tahun.

Pengumuman ini dirilis oleh BigHit pada (18/10/2022) tepatnya sehari setelah konser fenomenal mereka untuk mendukung upaya Busan masuk pada World Expo 2030. Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober. Jin akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea Selatan.

Kamis, (20/10/2022) Melalui akun SNS grup, Jin BTS bagikan teaser untuk proyek solonya. Kali ini, ia akan merilis single yang ia beri judul ‘The Astronaut’ ia juga akan berkolaborasi dengan Coldplay pada single tersebut. Panggung ‘The Astronaut’ Jin dan Coldplay akan dirilis melalui channel YouTube resmi BTS setelah konser berakhir. Sementara itu, single ‘The Astronaut’ juga akan dirilis pada 28 Oktober.

Pada hari yang sama yaitu Kamis (20/10/2022) BigHit Music mengumumkan Jin akan menjadi Special guest dalam konser Coldplay yang akan diadakan di Argentina. Coldplay akan menggelar World Tour ‘MUSIC of the SPHERES’ pada 28 Oktober, dalam penampilan ini Jin akan membawakan ‘The Astronaut’bersama dengan Coldplay.

Talita Melina