blank
PENGHARGAAN - Ketua KIM Desa Kepunduhan Sumarjo Klengkam, menerima penghargaan dari Kepala Dinas Kominfo Jateng Riena Retnaningrum. (foto: kominfo)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Kepunduhan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal raih juara 1 pada ajang apresiasi produksi film pendek se-Jawa Tengah Tahun 2022.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan, penghargaan diterima langsung Ketua KIM Desa Kepunduhan Sumarjo Klengkam, diserahkan Kepala Dinas Kominfo Jateng Riena Retnaningrum pada ajang Penghargaan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Film Pendek KIM se Jawa Tengah Tahun 2022 di hotel Griya Persada Bandungan Kabupaten Semarang Kamis malam 20 Oktober 2022

“Apresiasi atau penghargaan diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada FK Metra dan Kelompok Informasi Masyarakat yang selama ini telah berperan serta mensosialisasikan atau menyebarkanluaskan program program pemerintah dan program pembangunan kepada masyarakat melalui media tradisional dan produksi film pendek,” kata Nurhayati, di ruang kerjanya, Jumat (21/10/2022).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pegiat FK Metra dan KIM yang selama ini terus berkarya mensosialisasikan program-program pemerintah dalam bentuk produksi film dan pertunjukan rakyat kepada masyarakat di kalangan masyarakat bawah dengan cara yang menghibur.

Sekda Sumarno berharap, agar FK Metra dan KIM saat ini turut mensosialisasikan kegiatan registrasi sosial ekonomi (REGSOSEK) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat yang bertujuan untuk mendapatkan data riil, akurat dan ter-update keadaaan sosial ekonomi per rumah tangga guna pengambilan kebijaksanaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kepada masyarakat diminta untuk menyampaikan informasi dan data sesuai kondisi sosial ekonomi masing-masing keluarga kepada petugas sensus yang akan datang ke rumah rumah penduduk.

Para juara selengkapnya adalah Juara 1 KIM Kepunduhan Kramat Tegal, juara 2 KIM Bhumi Pertiwi Kabupaten Klaten, .Juara 3 KIM Kelurahan Secang Kabupaten Magelang, Juara 4 KIM Saraswati Kabupaten Karanganyar, juara 5 KIM Mantep Kabupaten Karanganyar dan juara 6 Sendang Kuncoro Kabupaten Wonogiri.

Sedang lomba FK Metra masing-masing juara 1 FK Metra Kabupaten Semarang, juara 2 Kabupaten Brebes, juara 3 Kota Semarang Juara 4 Kabupaten Karanganyar, juara 5 Kota Tegal dan juara 6 Kabupaten Purbalingga.

Kepada para juara diberikan tropy, piagam dan uang pembinaan. Total uang pembinaan untuk para juara FK Metra Rp 50 juta dan KIM juga Rp 50 juta.

Nur Muktiadi