Ketua PC LTN NU Jepara saat menyampaikan materi jurnalistik.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Terobosan baru dilakukan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ranting Tahunan untuk mengasah keterampilan menulis, baik menulis berita, esai, artikel, maupun opini.

Bertempat di Gedung Muslimat, Desa Tahunan, Minggu (16/10/2022) banom NU yang beranggotkan pelajar NU ini menggelar pelatihan jurnalistik dengan menggandeng Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN NU) tingkat Ranting dan Cabang.

Saat mendapatkan penghargaan dari IPNU-IPPNU Tahunan.

Dihadiri langsung oleh Ketua PC LTN NU, Muhammad Oliez, yang sekaligus menjadi pemateri, pelatihan jurnalistik ini juga dihadiri pengurus LTN NU Ranting Tahunan, anggota IPNU-IPPNU Tahunan, pelajar serta para santri dari pondok pesantren dan sekolah di wilayah Kecamatan Tahunan.

“Pelatihan jurnalistik ini kami beri tema “Mendorong Terwujudnya Insan Jurnalis yang Aktif, Kreatif dan Inovatif”. Diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menulis, selain dapat bermanfaat bagi para peserta jurnalistik untuk kedepannya”, ujar Lina Nur Lianah, Ketua IPPNU Desa Tahunan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua LTN NU Jepara Muhammad Oliez, yang sekaligus pemateri pelatihan jurnalistik dalam kesempatan itu mengatakan “Bahwa menulis itu dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan kita mau mencoba, tidak harus langsung bagus, semua butuh proses”, ujarnya.

“Pelatihan jurnalistik ini tidak boleh berhenti sampai disini. Namun diharapkan dapat menggali lebih dalam lagi kemampuan dan minat tulis. Karena pelatihan jurnalistik penting untuk dipelajari agar dapat membedakan mana fakta dan opini, kebenaran atau hanya isu”, lanjut Muhammad Oliez, yang juga seorang Jurnalis senior di Jepara ini.

ua