blank
Personel Polsek Kismantoro bersama Anggota Koramil-20, melakukan pengamanan kirab santri dalam rangka menyambut peringatan HSN Ke-7.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tanggal 22 Oktober adalah Hari Santri Nasional (HSN). Peringatan HSN, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada Tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Kismantoro AKP Suwondo melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, semalam, menyatakan, dalam menyambut peringatan HSN Ke-7 Tahun 2022, di Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Minggu (16/10), digelar kirab santri.

Kirab mengambil start dan finish di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Gunung Jati, di Desa Gesing, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Kirab menempuh jarak sekitar 10 KM menggunakan kendaraan roda empat.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Camat Kismantoro yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Priyanto Kurniawan, Kapolsek AKP Suwondo, Danramil-20/Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri yang diwakili oleh Sertu Agung dan Pengasuh Ponpes Sunan Gunung Jati KH Sutrisno Yusuf.

Juga hadir Ketua MWC NU kecamatan Kismantoro, Sarmun, para Kepala desa dan Lurah, Pengurus MWC, Banser, Anshor, Muslimat dan Fatayat, Ketua Ranting Pagar Nusa kecamatan Kismantoro Misbachul Munir, Ketua GASMI Puji Handoko bersama massa santri.

Memberikan sambutan Ketua MWC NU Kecamatan Kismantoro, Sarmun. Dia mengatakan, kirab para santri ini merupakan awal rangkaian kegiatan peringatan HSN Ke-7 Tahun 2022. Kegiatan puncaknya akan dilakukan Tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

Bambang Pur