Sementara itu Ketua Dewan Profesor (DP) UNS, Prof. Drs. Suranto, M.Sc., Ph.D., menyampaikan ucapan selamat. Selain itu juga menyematkan julukan ‘Profesor Garuda’ kepada Prof. (H.C. UNS) Prasetio dengan harapan bersamanya Garuda Indonesia dapat terbang tinggi mengangkasa.

“Mudah-mudahan apa yang dicapai Pak Pras ini akan kemudian mencerahkan masyarakat bahwa Garuda sekarang sudah mulai terbang tinggi lagi. Saya ucapkan selamat. Kami senang mendapat tenaga yang akan memperkuat terutama Fakultas Hukum di dalam mengembangkan keilmuan baru,” ungkap Prof. Suranto.

Dari Humas UNS diperoleh keterangan, pengangkatan Prof. (H.C. UNS) Dr. Drs. Prasetio, Ak., CA., S.H., M.Hum. sebagai Profesor Kehormatan Bidang Ilmu Hukum Bisnis dan Manajemen Risiko pada FH UNS, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2022 sampai tanggal 30 September 2025 sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor UNS Nomor: 1192/UN27/KP/2022, Prof. (H.C. UNS).

Setelah berakhir, penyandang gelar tersebut dapat diangkat kembali untuk periode berikutnya sesuai peraturan yang berlaku. UNS hingga kini memiliki tiga profesor kehormatan dengan dikukuhkannya  Prof. (H.C. UNS) Prasetio.

Bagus Adji