blank
Jajaran pengurus Partai Golkar, saat melakukan rapat pelaksanaan HUT Ke-58, dengan agenda jalan sehat. Foto: pg

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-58 Partai Golkar yang jatuh pada Kamis (20/10/2022), akan diadakan kegiatan Jalan Sehat Bersama Partai Golkar, serentak di 35 DPD II Kabupaten/Kota se-Jateng, dan DPD I se-Indonesia. Dijadwalkan, kegiatan itu akan dilaksanakan Minggu (16/10/2022).

Terkait dengan kegiatan itu, DPD Partai Golkar Jawa Tengah, telah membuka pendaftaran bagi peserta yang berminat, baik kader maupun masyarakat umum. Direncanakan, acara Jalan Sehat Bersama Partai Golkar ini, akan dicatatkan di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Selain jalan sehat, kegiatan lain di antaranya, donor darah, pasar murah UKM, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Untuk puncak peringatan HUT, dilakukan ziarah ke makam pahlawan, dan tasyakuran dengan menggelar doa bersama di Kantor DPD Partai Golkar, di 35 Kabupaten/kota se-Jateng.

BACA JUGA: Banjir di Kabupaten Cilacap Mulai Surut

Khusus di DPD I Jateng dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal dan tasyakuran dilakukan di Kantor DPD Golkar Jateng, Jalan Kiai Saleh, Nomor 1 Semarang.

Menurut Ketua Penyelenggara, Ferry Wawan Cahyono, dalam peringatan HUT Ke-58 Partai Golkar ini, mengambil tema ‘Golkar Menang Rakyat Sejahtera’.

”Selain kegiatan utama itu, kami juga menggelar berbagai kegiatan. Secara internal, kami gelar konsolidasi partai. Sedangkan untuk kegiatan yang bersifat umum, kami akan melakukan bakti sosial, lomba-lomba kreasi berbasis digital, dengan sasaran anak-anak muda atau kaum milenial,” kata Ferry, dalam keterangannya di Semarang, Senin (10/10/2022).

BACA JUGA: Korem 074/Warastratama Berikan Santunan untuk 805 Anak Yatim Solo Raya

blank
Imam Teguh Purnomo (Ketua Pelaksana). Foto: pg

Sementara itu, selaku Ketua Pelaksana, Imam Teguh Purnomo menjelaskan, kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan terbesar, dan mampu memecahkan rekor Muri. Di Jateng sendiri sudah tercatat 157.300 peserta yang siap berpartisipasi.

”Kegiatan jalan sehat digelar serempak secara Nasional, pada Minggu (16/10/2022) di seluruh DPD II, DPD I dan DPP Partai Golkar. Bendera start akan dikibaskan Ketua Umum DPP, yang juga sebagai Calon Presiden Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, pukul 07.00 WIB. Untuk wilayah lain juga dapat mengikutinya secara daring,” ungkap Imam.

Khusus DPD I Partai Golkar Jateng, dipusatkan di Kota Semarang, dengan mengambil rute Kantor DPD Partai Golkar Jateng Jalan Kiai Saleh, Veteran, Pahlawan, Simpang Lima, Pandanaran, Bergota dan kembali ke Kantor DPD I Partai Golkar Jateng.

Panitia menyediakan puluhan hadiah menarik bagi peserta, dengan dooprize utama beberapa sepeda motor. Pendaftaran secara cuma-cuma alias gratis, dibuka mulai Senin-Jumat (10-14/10/2022), di Kantor DPD I Partai Golkar Jateng. Peserta bisa mendaftarkan diri secara langsung di tempat pendaftaran, dengan menyerahkan foto copy E-KTP.

Riyan