blank
Dandim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii saat memberikan sambutan.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kodim 0715/ Kendal, menggelar acara doa bersama dalam rangka HUT ke- 77 TNI, dengan tema “Kita Singkirkan Perbedaan, Kedepankan Persatuan, Indonesia Hebat Kendal Handal”, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu(02/10/2022) malam.

Acara doa bersama ini, menghadirkan Habib Muhammad Firdaus Al Munawar dan Abah KH. Adib Anas Noor serta ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren.

Dandim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, mengatakan, Bangsa Indonesia sangat berduka atas kejadian di Kenjuruhan Kabupaten Malang Jawa Timur, yakni pertandingan sepak bola antara Arema Malang melawan Persebaya Surabaya yang menewaskan ratusan orang.

“Saya berharap, dari tempat ini kami juga mendoakan para korban agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan keluarganya diberikan kekuatan dalam menghadapinya,”harap Dandim 0715/ Kendal.

Dandim 0715/ Kendal juga berharap, semoga di Kabupaten tidak akan terjadi hal serupa, terlebih Kabupaten Kendal adalah kota santri.

Menurut Dandim 0715 Kendal, harusnya jika ada pertandingan sepak bola, para suporter itu harus bisa memaklumi dan tidak mudah terprovokasi. Karena kalah dan menang mereka harus bisa mengikhlaskannya, karena yang dapat untung para pemainnya dan sejumlah pihak terkait.

“Kenapa suporternya yang ribut. Kan tidak dapat untung. Coba pakai akal sehat. Indonesia adalah Pancasila. Kita harus bersatu. Kita tidak usah membeda- bedakan. Karena Indonesia lahir sebagai bangsa yang majemuk. Dan kita tidak sama dengan negara- negara luar seperti Eropa, Amerika, Jerman dan Rusia,”papar Dandim 0715/ Kendal.

Menurut Dandim/ 0715 Kendal, keadilan itu akan tercapai apabila rakyat Indonesia selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Manusia itu mempunyai roh.

“Kalau rohnya diisi, bearti akal sehat dan hati nuraninya berjalan. Sehingga tidak gampang untuk emosi dan tidak gampang untuk mengambil keputusan- keputusan yang bodoh,”ujarnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menyampaikan bahwa, dengan usia TNI yang ke-77 ini, TNI bisa semakin solid, terdepan dalam memberikan pelayanan, kenyamanan, melindungi dan mempertahankan kesatuan dan persatuan Indonesia.

Dico berharp, ke depan TNI/ Polri dan juga pemerintah bisa terus bersinergi dan kolaborasi bersama- sama, membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kendal.

Dico juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0715/ Kendal, karena selama dirinya menjabat sebagai Bupati Kendal, sudah banyak sekali memberikan dukungan dan support dalam menghadapi masa- masa sulit seperti pandemi Covid-19.

“Tentunya, tanpa dukungan dari TNI/ Polri dan semua pihak, mustahil kita bisa melewati pandemi Covid-19. Mudah- mudahan, dengan meredanya pandemi Covid-19 ini, perekonomian bisa bangkit dan pulih seperti sediakala. Sapawi