blank
Pemain PSIW siap mencuri point penuh saat bertemu Persibas sore nanti. Foto : SB/dok Konde PSIW

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tim PSIW Wonosobo, Minggu (2/10), sore nanti akan bertemu Persibas Banyumas di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara dalam babak lanjutan penyisihan Grup F di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Anak-anak Laskar Gimbal-sebutan tim PSIW-dalam laga kedua tersebut diharapkan bisa mencuri point penuh alias meraih angka tiga atau menang saat bertemu kesebelasan Persibas.

Di kontra perdana away lawan Persibangga Purbalingga di stadion setempat, Rabu (28/9) lalu, PSIW sempat ditahan imbang 2-2 dan hanya bisa meraih point satu. Sedang Persibangga berhasil menang lawan Persibas.

Dengan demikian, saat ini PSIW baru mengantongi nilai satu hasil seri lawan Persibangga. Persibas belum meraih angka sebiji pun akibat kalah dari Persibangga di laga sebelumnya.

Persibangga sendiri dipuncak klasemen Grup F dengan raihan point 4, dari hasil menang lawan Persibas dan seri saat bertemu PSIW beberapa waktu lalu. Persibas kini masih berada di posisi bontot Grup F.

Harus Fokus

blank
Pemain PSIW duel bola atas saat lawan Persibangga. Foto : SB/dok Konde PSIW

Bentrok antara Persibas dan PSIW sore nanti, diperkirakan bakal tersaji seru. Sebab, masing-masing tim akan berusaha merebut kemenangan untuk menjaga asa lolos dari penyisihan Grup F.

Head Coach PSIW Hafiz Fajri Al Moebarok menyebut anak buahnya akan bermain habis-habisan untuk mengalahkan Persibangga. Persiapan fisik, tehnik, strategi dan mental pemain telah dilakukan untuk modal mencuri point sempurna.

“Hasil seri dari Persibagga sebelumnya akan dijadikan pengalaman berharga. Karena keunggulan 2-1 PSIW berhasil disamakan oleh lawan di babak akhir. Sehingga kemenangan di depan mata pun gagal diraih,” ujarnya.

Hafiz menilai para pemain binaannya kehilangan fokus di ujung permainan. Akibatknya pemain belakang tidak bisa mengantisipasi free kick dari Persibangga yang bisa membuahkan gol di lima menit akhir sebelum peluit panjang dibunyikan.

“Pengalaman pahit tersebut tidak boleh terulang saat bertemu Persibas sore nanti. Semua pemain sudah saya instruksikan untuk tetap fokus sepanjang laga. Barisan pemain belakang harus disiplin guna memblokir serangan lawan,” tandasnya.

Muharno Zarka