blank
dengan berpakaian limbah yang dikreasi, seorang siswa berjalan menyusuri Kota Blora, Guru dan Siswa SMAN 1 Blora Kampanyekan Olah Sampah Jadi Berkah. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Ratusan siswa SMA Negeri 1 Blora mengampanyekan Olah Sampah Jadi Berkah, Sabtu (1/10/2022). Berbagai pernik yang dikemas dalam karnaval ditampilkan sambil membawa atribut lainnya. Mereka menyisir jalan sesuai rute yang ditentukan.

Aksi intelektual muda Blora itu menarik perhatian publik yang dilewati. Memantik kepedulian warga masyarakarat supaya tidak mengesampingkan sampah, tidak membuang sampah sembarangan, tetapi menjadikan hasil kerajinan yang apik untuk mendulang pemulihan ekonomi.

Sebuah pesan moral “Ayo Kelola Sampah Dengan Bijak” aksi ini dihelat dalam rangka peringatan HUT ke-63 SMA Negeri 1 Blora.

Kepala SMA Negeri 1 Blora Dra. Yuni Ni’wati, M.Pd. memimpin langsung acara tersebut, demikian juga para pendidik, mendampingi siswa sejak dari start hingga finis.

“Kampanye Olah Sampah Jadi Berkah dari para pelajar SMA Negeri 1 Blora, tujuannya supaya memberi kontribusi kepada Pemerintah Daerah, untuk mengajak masyarakat Blora supaya lebih arif dalam mengelola sampah,” ungkap Kepala SMAN 1 Blora Yuni Ni’wati.