blank
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Ma’mur, Sinanggul Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jumat (30/9/2022). Foto: Humas

JEPARA (SUARABARU.ID) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad atau diharapkan menjadi momentum meneladani akhlak Rasulullah.

Melalui peringatan maulid di berbagai daerah di Jateng, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak umat muslim mencintai Nabi Muhammad dengan meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kanjeng Nabi rawuh di dekat kita, hadir di mana ada majelis-majelis yang menyebut nama beliau. Apalagi kita sedang menghadiri dan membaca maulid tentang bagaimana silsilah kelahiran, hijrah, dan berbagai hal terkait Nabi Muhammad,” kata Taj Yasin saat memberikan sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Ma’mur, Sinanggul Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jumat (30/9/2022).

Selain dengan menggelar pengajian, kata wagub, umat muslim juga diharapkan melaksanakan puasa sunah dalam rangka menyambut kebahagian hari kelahiran Nabi Muhammad.

Sehingga semua bisa mendapatkan rahmat atas kelahiran Rasulullah ke muka bumi sebagai insan paling mulia sekaligus makhluk paling utama.