Hari pertama di Blora Fashion Week,  menampilkan beberapa Desainer kondang antara lain, Neni Rahmadiyanti, Melati Soedjarwo, dan Lanny Amborowati, dan hari berikutnya desainer batik Blora, dan seterusnya.

Penguatan Kualitas SDM

Menurut Wabup Tri Yuli Setyowati, Blora Fashion Week 2022 tersebut menunjukkan Blora punya potensi batik, desainer, kuliner dan lain-lain yang luar biasa.

“Mari kita tunjukkan bahwa Blora punya potensi batik, desainer, kuliner dan lain-lain yang luar biasa. Melalui kegiatan ini,  semoga kedepan UMKM di Blora bisa Go International,” ucap Tri Yuli Setyowati yang akrab dipanggil Mbak Etik.

Mbak Etik mengajak untuk yakin bahwa perajin batik maupun UMKM Blora mampu dan bisa menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa UMKM Blora Mandiri, UMKM Blora naik kelas.

blank
Sorak Sorai sebelum  peserta tampil dengan fashionnya dalam Blora Fashion Week, di Alun-alun kota Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Sementara itu, Sekretaris II Dekranasda Jawa Tengah, Drs. Mukti Sarjono, MSi Sekretaris Dinas Diskop UKM Provinsi Jateng menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap untuk memfasilitasi pengembangan dunia fashion industri di Kabupaten Blora.

Caranya dengan pendampingan, peningkatan kualitas produk melalui penguatan kualitas sumber daya manusia, serta perluasan akses pemasaran melalui Digitalisasi UMKM.

Kudnadi Saputro