blank
Prof. Dr. Sahid Teguh Widodo dari UNS sedang menjadi  narasumber dalam konferensi internasional yang digelar Grup Riset Filologi Melayu Prodi Sastra Indonesia FIB UNS. Foto: UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Grup Riset Filologi Melayu Prodi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan konferensi internasional.

Kegiatan mengusung tema ‘Pahlawan Nusantara dari Berbagai Perspektif’, menghadirkan sembilan narasumber dari beberapa negara berlangsung secara daring di kampus UNS, Kamis (29/9/2022).

Dekan FIB UNS, Prof. Warto  dalam sambutannya ketika membuka acara  mengatakan, tema yang diusung dalam kenferensi sesuai dengan visi FIB UNS.

“Semoga dengan tema ini, dapat digali dan dielaborasi lebih lanjut melalui kajian filologi. Dalam sejarah, wilayah Asia Tenggara mempunyai banyak pahlawan, baik dalam rekaan maupun pahlawan nyata yang dapat dijadikan rujukan dalam menghadapi tantangan masa kini dan masa depan. Semoga nilai-nilai kebaikan yang diangkat oleh para tokoh pahlawan Nusantara dapat digali dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.