blank
Ratusan siswa  SMK Muhammadiyah 01 Keling Jepara berfoto bersama di depan gedung induk Siti Walidah Kampus UMS. Foto: UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan 209 siswa SMK Muhammadiyah 01 Keling Jepara. Kedatangan ratusan siswa klas 12 dipimpin Kepala SMK Muhammadiyah 01 Keling, Rahmat Taufiq Isnaini, ST., S.Pd. diterima Kabiro Administrasi Akademik (BAA) UMS Dr Triyono, MSi., di Gedung Induk Siti Walidah (Rabu (28/9).

Kepala SMK Muhammadiyah 01 Keling, Rahmat Taufiq Isnaini, ST., S.Pd. dalam sambutan kedatangannya mengatakan bahwa kunjungan mereka ke UMS merupakan hal stimewa.

“Biasanya kami mengajak putra-putri kami kunjungan ke dunia industri, tapi untuk kali ini sengaja ke UMS dengan maksud salah satunya membuka cakrawala anak-anak untuk melanjutkan pendidikan setelah belajar di SMK,” jelasnya

Kepala BAA UMS Dr. Triyono, M.Si. dalam penjelasannya menuturkan, penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024 sesuai jadwal akan dibuka pada bulan Desember 2022.

Namun, penyelenggaraannya terpaksa diajukan  pada bulan November 2022 sehubungan  adanya kegiatan menyambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, di mana UMS menjadi tuan rumahnya, terangnya.

Bagus Adji