blank
Calon taruna/taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) Tahun Anggaran 2022 ikuti seleksi psikotes. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Calon taruna/taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) Tahun Anggaran 2022 ikuti seleksi psikotes, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Badiklat Hukum dan HAM Jateng ini diikuti 116 peserta yang terbagi atas dua sesi.

Seleksi psikotes kali ini dilaksanakan secara online dengan Computer Assisted Test (CAT), dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, meninjau tempat pelaksanaan seleksi psikotes.

Dalam arahannya, Yuspahruddin menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengerjakan tes dengan sebaik-baiknya. Ia juga menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini tidak dipungut biaya dan bersih dari KKN.

“Pelaksanaan proses seleksi ini gratis, tidak dipungut biaya sedikit pun, dan untuk diterima juga tidak perlu membayar,” tegasnya

“Jika ada oknum yang menjanjikan untuk meluluskan, maka itu sebuah penipuan. Apabila ada yang terbukti melakukan kecurangan maka akan didiskualifikasi,” terangnya.

Ning Suparningsih