blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT menyerahkan cendera mata kepada Ketua Umum Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Jateng, Wulan Rudy Prasetyo SE seusai penandatanganan MoU. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) ingin menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Harapannya sekitar 20 % dari mahasiswa yang di USM itu menjadi pengusaha sejak mahasiswa, sehingga tidak harus menunggu lulus baru menjadi pengusaha.

Hal itu diungkapkan Rekor USM, Dr Supari ST MT, dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara USM dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah (Jateng) pada Senin (26/09/2022) di Grha Angkasa Pura I Ahmad Yani, Semarang.

Rektor USM mengatakan, MoU dengan Hipmi Jateng ini sangat penting dan pihaknya menyambut gembira dengan tangan terbuka karena USM dengan Hipmi Jateng ini mempunyai tujuan yang sama.

“MoU dengan Hipmi Jateng ini sangat penting dan saya menyambut gembira dengan tangan terbuka karena USM dengan Hipmi Jateng ini mempunyai tujuan yang sama, dimana Hipmi ini akan menciptakan pengusaha-pengusaha muda dengan slogan pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,” ucapnya.

Supari berharap, ke depan makin banyak pengusaha-pengusaha muda yang akan tercipta dari kalangan mahasiswa USM.

”Semoga ke depan, makin banyak pengusaha-pengusaha muda yang akan tercipta dari kalangan mahasiswa USM dengan kerja sama dengan Hipmi ini. Hipmi ini sangat diharapkan perannya ke depan, dan USM mendukung perkembangan Hipmi dan sebaliknya Hipmi juga mendukung progam USM menciptakan pengusaha muda sejak mahasiswa di USM,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Jateng, Wulan Rudy Prasetyo SE mengungkapkan, Hipmi Jateng ingin menjembatani mahasiswa USM untuk meniti karier atau usaha. Kerja sama ini diharapkan menjadikan USM makin maju.

“Seminggu yang lalu saya diminta untuk menjadi pembicara pada pembekalan bagi calon wisudawan USM, dan saya berpikir bahwa setelah lulus adalah waktu yang tepat bagi para wisudawan untuk meniti karier atau usaha. Maka dari itu kami ingin menjembatani mahasiswa USM dengan melakukan MoU dengan USM,” ungkapnya.

Dia mengatakan, MoU ini bertujuan untuk menjalin sinergi antara USM dan Hipmi Jateng karena, Saya yakin Hipmi Jateng adalah partner yang sangat relevan untuk bisa mewujudkan USM bertambah maju.

Muhaimin