blank
MEMUKAU - Penampilan grup Jatilan memukau para penonton. (foto: diskominfo)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Menyambut HUT ke-62 Karang Taruna, Karang Taruna Kabupaten Tegal mengadakan Katar Fest 2022 yang di gelar di Alun-alun Hanggawani Slawi, Minggu (25/9/2022).

Acara Katar fest 2022 tersebut dimeriahkan dengan event flashmob menari bersama, penampilan kesenian tradisional Kuntulan dan Jatilan, serta Slawi Fashion Show.

Kegiatan flashmob dilakukan pagi hari dengan mengajak sejumlah masyarakat umum di Alun-alun Hanggawana Slawi yang sedang melakukan car free day. Kemudian dilakukan bagi-bagi doorprize yang dilakukan panitia, membuat masyarakat umum sangat antusias terhadap kegiatan tersebut.

Penampilan kesenian tradisional Kuntulan dan Jatilan, serta Slawi Fashion Show juga tak kalah menarik perhatian masyarakat. Karang Taruna sendiri merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda.

Menurut Ketua Panitia Katar Fest 2022, Wahidun Ma’mur, ada 30 tim peserta kuntulan dan satu tim Jatilan yang turut meramaikan Katar Fest 2022. ”Kami sengaja mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya Kabupaten Tegal untuk selalu melestarikan kebudayaan dan kesenian khas Tegal,” kata Wahidun.

Nur Muktiadi