blank
Rumah Pratama Arhan di Banjarejo, Blora, usai dibangun, oleh sponsor Realfood Bojonegoro, Indonesia. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Berkat upaya Bupati Blora, yang mengandeng owner Realfood Indonesia, Handoko sebagai sponsor utama, kini rumah Pratama Arhan, pesepak bola Indonesia asal Blora yang saat ini bermain di Liga Jepang,  Tokyo Verdy, menjadi bagus, lebih kokoh dan berkeramik, dan tampak megah.

Bupati Blora dan Handoko yang menjadi sponsor utama pembangunan meresmikan rumah Pratama Arhan di Dukuh Kedung Kenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora  itu, awal Septemper 2022 telah usai.

Usai di peresmian rumah Pratama Arhan yang pemain timnas Indonesia asal Blora yang berhasil menyabet predikat pemain muda terbaik dalam ajang Piala AFF 2020 itu, Bupati Blora Arief dan rombongan masuk ke rumah untuk melihat kondisi dalam ruangan didampingi orangtua Pratama Arhan.

Tampak rumah lama yang dahulu berdinding papan dan anyaman bambu, kini menjadi lebih kokoh dengan rangka baja besi. Jika dahulu alas rumah masih tanah, kini sudah berganti keramik putih. Tampah lebih bersih dan nyaman.

Di dalam rumah berukuran 12m x 12m ini, ada empat ruang kamar, ruang musholla, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, WC, dan warung untuk jualan sang ibu.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, ibunda Pratama Arhan, Ny. Surati tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Handoko sponsor pembangunan rumahnya

“Matur nuwun sanget Pak Handoko Realfood Indonesia dan Pak Bupati Arief, juga seluruh pihak yang telah membantu pembangunan rumah Arhan. Kami selaku orang tua mewakili Arhan mengucapkan terimakasih. Kami tidak bisa memberikan balasan yang setimpal, semoga Allah mengganti semua amal baik Bapak Ibu semuanya,” ucap Surati, ibunda Arhan.

Ny. Surati juga meminta doa restu agar Pratama Arhan selama bermain bola di Jepang senantiasa diberikan kesehatan dan tidak lupa ibadah.

“Kemarin pembangunannya lancar, tiga bulan sudah selesai. Ini nanti yang depan akan kita pakai jualan toko, sayuran, dan warung kopi. Karena memang dulu kita sudah jualan sehari-hari,” imbuh  Ny. Surati.

Dalam kesempatan itu juga,  dilakukan pemutaran video pendek kiriman Pratama Arhan dari Jepang yang berisi ucapan terima kasih kepada Sponsor Handoko Realfood Indonesia dan Bupati Blora yang telah membantu dan mengupayakan pembangunan rumahnya.

Memotivasi Pemuda Blora

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si ,  juga menyampaikan rasa syukurnya atas terselesaikannya pembangunan rumah Arhan yang dilaksanakan oleh tim dari Sponsor  Handoko dan dikawal Yongki dan kawan-kawan  dari Blora.