blank
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jepara melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Jepara (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jepara akan menggelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar yang akan digelar pada 30 September – 2 Oktober 2022. Terkait dengan even tersebut telah dilakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara pada Selasa (27/9/2022).

Mereka diterima oleh  Penjabat (Pj.) Bupati Jepara yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setda Jepara Agus Bambang Lelono. Turut hadir beberapa dinas dan juga instansi terkait.

Ketua panitia kegiatan M. Rico Agung memaparkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Nyamplung dekat Pantai Bandengan, Jepara. Selanjutnya ia meminta dukungan Pemkab Jepara untuk terselenggaranya acara ini.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menurut  M. Rico Agung nantinya akan diikuti sekitar 300 hingga 500 peserta. Mengingat jumlahnya yang tidak sedikit, dukungan Pemkab dalam berbagai hal dibutuhkan untuk keberhasilan kegiatan.

Sementara Kabag Kesra Agus Bambang Lelono  mengungkapkan, fihak Pemkab Jepara tidak dapat seluruhnya, tetapi hanya  membantu apa yang sudah dirincikan.  Hal tersebut disampaikannya karena keterbatasan anggaran yang masih tersedia.

Kegiatan Festival Budaya dan Literasi Pelajar ini berkonsep kemah yang dimulai hari Jumat hingga hari Minggu. Di hari pertama akan diadakan seminar nasional bertema “Indonesia Bangkit dengan Ekonomi Kreatif di Era 5.0”.

Sedangkan  hari kedua akan dilaksanakam lomba-lomba yang diikuti oleh peserta, dialog budaya dan jurnalistik bertema “Jepara sebagai Miniatur Dunia”, dan peringatan maulid Nabi SAW.

Untuk  hari terakhir akan dilaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar dengan membagikan paket sembako, ziarah tokoh NU, dan kirab pelajar dari Gelora Bumi Kartini hingga lokasi perkemahan

Hadepe – Kmf