blank
Suasana Kejurprov bulutangkis Jateng. Foto:pbsi

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Yuzu Isotonic Kejurprov Bulutangkis Jawa Tengah (YIKJT) 2022 mulai digelar di GOR Bung Karno dan GOR Sugos Grobogan, Senin (26/9). Kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp 140 juta itu akan berlangsung hingga Sabtu (1/10).

Ada 802 peserta yang turut berpartisipasi di event ini. Dari 35 pengkab/pengkot yang ada di Jateng, 31 di antaranya mengirimkan wakilnya. Pengkab/pengkot yang paling banyak mengirimkan peserta adalah Pengkab PBSI Kudus (118 peserta), Pengkot PBSI Semarang (115), Pengkot PBSI Surakarta (81), serta tuan rumah Pengkab PBSI Grobogan (78).

Adapun empat pengkab/pengkot yang absen mengirimkan atlet adalah Brebes, Kebumen, Kabupaten Pekalongan, dan Temanggung.

Ketua Panpel yang juga Sekum Pengprov PBSI Jateng Iswoyo SPt MP mengatakan, ada 20 kategori yang dipertandingkan. Mulai dari kelompok usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa.

“Ini kejurprov pertama setelah sempat vakum dua tahun karena pandemi,” ujarnya.

Berdasarkan data panpel, ada tiga kategori pertandingan yang jumlah pesertanya lebih dari seratus. Masing-masing tunggal anak putra (140), tunggal usia dini putra (136), dan tunggal pemula putra (129).

Ditambahkan, pertandingan menggunakan delapan lapangan. Terdiri atas lima lapangan di GOR Bung Karno dan tiga lapangan di GOR Sugos.

Bersamaan dengan pelaksanaan kejurprov, Pengprov PBSI Jateng juga mengadakan pelatihan referee untuk pengkab/pengkot PBSI di Jateng.

Pelatihan bertempat di Dekopinda Grobogan dan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin (26/9) hingga Rabu (28/9).

Ali Bustomi