blank
Dimas Anafadli (tengah) secara aklamasi terpilih kembali sebagai ketua BKPRMI Jawa Tengah periode 2022-2026. Foto: Dok/BKPRMI

SOLO (SUARABARU.ID) – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah dilaksanakan di Loji Hotel Solo, Jawa Tengah.

Muswil XII yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 26-27 September 2022 ini menetapkan Dimas Anafadli secara aklamasi sebagai ketua terpilih periode 2022-2026.

Muswil sendiri merupakan bentuk kegiatan 4 tahunan sebagai wadah bersilaturahmi semua jajaran pengurus DPD dan DPK se-Jawa Tengah.

Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Makmur Efendi menyampaikan apresiasi kepada BKPRMI dalam agenda Muswil ke XII DPW BKPRMI Jawa Tengah.

Menurutnya, pemerintah Jawa Tengah dalam hal ini Disporapar siap menjadi mitra untuk berjalannya organisasi yang lebih baik. “Pintu Disporapar Jawa Tengah selalu terbuka untuk berdiskusi dan saling menguatkan dalam program kepemudaan di Jawa Tengah,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu utusan dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah mengharapkan kemajuan, kejayaan dan berkembangnya program-program wilayah daerah bisa lebih masif.

Mereka juga berharap pemimpin memiliki visi untuk memajukan BKPRMI.

Djoko Adhi Saputro selaku ketua panitia Muswil menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan Muswil, Yeyen Munawar selaku Ketua 1 DPP BKPRMI, Heryanto selaku Direktur Nasional Bidang LPPK Sakinah DPP, serta utusan DPD BKPRMI se Jawa Tengah.

Terpisah, dalam kunjunganya ke Toronto, Canada, Ketua Umum DPP BKPRMI, Datuk Sri Habib Said Aldi Al Idrus menyampaikan rasa bangga, dan mendorong DPW BKPRMI Jawa Tengah untuk istiqomah dalam berdakwah, dan mengajak pemuda-pemuda Islam kembali memakmurkan masjid.

Ning Suparningsih