blank
Poster Film The School for Good and Evil. Foto: Instagram: @netflixfilm

FILM “The School for Good and Evil” yang merupakan adaptasi dari novel karya Soman Chainani dengan judul yang sama. Film ini bergenre fantasi yang menceritakan tentang dua sahabat yang akan masuk sekolah untuk para pahlawan dan penjahat.  Namun saat keduanya tiba di sekolah, ternyata mereka berada di sisi yang berlawanan.

Sophia Anne Caruso yang memerankan karakter Sophie yang digambarkan seperti seorang putri memiliki rambut putih dengan wajah yang rupawan. Karakter Sophie ini berkeinginan untuk menjadi seorang putri dan hidup dengan seorang pangeran. Sophie sudah percaya diri bahwa ia akan dipilih untuk masuk School for Good seperti siswa sebelumnya seperti Cinderella dan Snow White.

Sedangkan sahabat dari Sophie yaitu Agatha akan diperankan oleh Sofia Wylie yang digambarkan dengan karakter yang berpenampilan suram dan berpakaian serba hitam. Hal tersebut membuat karakternya sangat cocok untuk masuk School for Evil.

Namun saat malam penculikan tiba yang diadakan setiap empat tahun sekali yang membawa sepasang sahabat yaitu Sophie dan Agatha dari desa Gavaldon ini ternyata membuat nasib mereka terbalik. Sophie karakter yang digambarkan sangat cocok dengan School for Good malah masuk ke dalam School for Evil. Sebaliknya Agatha yang karakternya sangat cocok dengan School for Evil malah masuk ke dalam School for Good.

Dalam film ini akan diuji persahabatan antara Sophie dengan Agatha. Sophie dengan kekecewaannya akhirnya menjadi penjahat yang terkuat, dan Agatha yang berusaha menghentikan Sophie. Film ini disutradarai oleh Paul Feig yang sebelumnya pernah mensutradarai film Ghostbusters dan film-film lainnya. Film The School for Good and Evil ini akan tayang di Netflix pada 19 Oktober 2022 mendatang dan memiliki durasi 2 jam 28 menit.

Salsabila Tiara