blank
Para prajurit TNI Kodim 0728 Wonogiri, melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonif 413 Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para prajurit TNI dari Kodim 0728 Wonogiri, melakukan latihan menembak di lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto melalui Penerangan Kodim (Pendim) Pelda Indra, menyatakan, latihan menembak kali ini merupakan program Triwulan Ke-III. Latihan menembak senjata ringan (Labakjatri), merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak, khususnya bidang latihan oleh Staf Operasi.

Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit. Untuk mampu menguasai kemampuan ini, tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut, Kodim 0728/Wonogiri melalui program Binlat Bidang Operasi, telah menentukan dalam kalender waktu latihan. Danramil 04/Nguntoronadi Kapten (Inf) Budi Utama tampil menjadi koordinator pelatihan.

Dengan latihan yang terprogram secara bertahap, berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) mampu memelihara kemampuan menembak.

Pasi Ops Kapten Inf Totok Mardoyo minta agar latihan menembak agar dilaksanakan dengan serius dan tetap mengutamakan faktor keamanan. ”Latihan menembak merupakan program rutin, namun jangan dianggap sebagai rutinitas, laksanakan dengan maksimal dan perhatikan faktor keamanan,” tandasnya.

Bambang Pur