blank
Seseorang memperlihatkan butiran es yang jatuh.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Hujan deras disertai angin kencang dan butiran es melanda Kabupaten Kendal dan sekitarnya, Jumat(23/09/2022) malam.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.50 disaat kebanyakan orang baru turun dari masjid untuk menjalankan shalat isyak. Banyak orang yang mengaku ketakutan ketika hujan deras disertai angin kencang dan butiran es itu jatuh di genteng rumah.

Lebih takutnya lagi, ketika hujan deras ini turun, aliran listrik dari PLN padam, sehingga menambah suasana mencekam.

“Peristiwa hujan deras disertai angin kencang dan butiran es, baru kali ini, selama saya tinggal di Kabupaten Kendal,”kata Yutari, warga Kelurahan Kebondalem Kendal.

Menurut Yutari, hujan deras disertai angin kencang dan butiran es ini, berlangsung sekitar 15 menit. Namun lampu padam selama sekitar empat jam lebih.

“Saya tahu jika listrik PLN sudah nyala, ketika bangun tidur sekitar pukul 04. 20,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Dukuh Suropadan, Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu, Ikhwan(59) mengatakan, saat terjadi hujan deras ini, dirinya sedang berada di luar rumah.

Mengetahui hujan deras yang tidak seperti biasanya, ia pun pulang dengan berlari dan mengamankan kepalanya dengan menutupinya menggunakan jaket.

Namun meski menutup kepalanya dengan jaket, tapi tetap saja kepalanya seperti dilempar dengan batu.

“Es batunya sebesar ibu jari orang dewasa. Sehingga jika terkena langsung tanpa penutup, dipastikan kepalanya terluka,”kata Ikhwan.

Menurut Ikhwan, hujan deras disertai angin kencang dan butiran es ini, terjadi tidak hanya di Kendal, Kaliwungu dan sekitarnya, akan tetapi juga terjadi di wilayah Semarang dan sekitarnya. Sapawi