blank
Pimpinan Upacara Wadan Rindam Kolonel Inf Marwan Supriyanto, SSos melakukan inspeksi pasukan dalam upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022 Kodam IV/Diponegoro, di Lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro, Jumat (23/9/2022). Foto: Dok Pendam IV/Diponegoro

MAGELANG (SUARABARU.ID) Pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022 Kodam IV/Diponegoro, secara resmi telah dibuka melalui upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wadan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Marwan Supriyanto, mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, di Lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro, Jumat (23/9/2022).

Wadan Rindam mengucapkan selamat atas keberhasilan 148 orang prajurit siswa yang terdiri dari 76 siswa lintas agama dan 72 siswa reguler, yang telah lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan

Dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wadan Rindam, Pangdam mengatakan, bahwa keberhasilan yang dicapai merupakan buah manis perjuangan panjang, yang wajib di syukuri dan dipertanggung jawabkan dengan cara menguatkan tekad dan semangat, untuk dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan yang telah dijadwalkan.

“Inilah hasil dari jerih payah kalian, tunjukkan kalau kalian mampu menuntaskannya sebab perjalanan kalian tidak hanya sampai disini,” ujar Kolonel Marwan.

Sebagai calon Bintara, lanjutnya, perubahan pola pikir maupun tingkah laku yang mencerminkan prajurit TNI AD harus dilakukan, karena nantinya seorang prajurit dituntut memiliki loyalitas dan kesetiaan kepada bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

“Ubah pola pikir kalian mulai dari sekarang karena nantinya selesai pendidikan, kalian akan menjadi komandan regu yang memiliki tugas dan tanggung jawab cukup besar,” tegasnya.

“Siapkan fisik dan mental yang kuat, agar terbentuk prajurit yang handal, memiliki sikap dan perilaku berlandaskan Santi Aji. Mampu menguasai pengetahuan maupun keterampilan dasar golongan Bintara,serta memiliki kondisi jasmani yang samapta,” pungkas Wadan Rindam.

 

Absa