blank

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Pergantian Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin Jepara periode 2022-2027 diduga bermasalah. Ketua Dewan Pembina  yang sejak yayasan ini berdiri selalu dijabat oleh Bupati Jepara,  dalam kepengurusan baru ini dijabat oleh  Dr H. Mashudi, S.Ag, M.Ag. Sedangkan dua mantan Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos  dan H. Achmad Marzuqi SE duduk sebagai  anggota dewan pembina.

Sementara untuk ketua pengurus yang biasanya dijabat oleh Sekda Jepara, kini dijabat oleh Nur Yahman, SH menggantikan Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH yang menjadi ketua pengurus menggantikan Sekda Jepara Ir Sholih, MM yang kala itu pensiun. Pergantian ini   tertuang dalam kepengurusan tanggal 5 Agustus 2019. Sedang  dalam kepengurus baru ini ketua I dijabat oleh H. Noor Cholish dan ketua II dipercayakan kepada  Ir. Sholih, MM.

Untuk  sekretaris  umum yang semula dijabat oleh Drs Akhmad Junaidi M.Si kini posisinya digantikan oleh Drs Dwi Riyanto,MM. Sementara bendahara umum sekarang dijabat oleh Prasojo Budiman menggantikan H. Hadi Mulyono. Untuk ketua pengawas yang semula dijabat oleh almarhum dr Teguh Moch Sanusi kini dipercayakan kepada H.Khaeron Syariefudin  SH, M.Si.

Pergantian kepengurusan ini tertuang dalam  lampiran Keputusan Yayasan Rumah Sakit Islam Suiltan Hadlirin Nomor 001/YAYASAN RSI/VIII/2022 tanggal 8 Agustus 2022.  Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Dewan Pembina Yayasan, Dr H. Mashudi, S.Ag, M.Ag. dan  H. Dian Kristiandi, S.Sos.

Sementara H. Ahmad Marzuqi, SE yang dihubungi oleh SUARABARU.ID Jumat (23/9-2022) pagi menjelaskan, terkait dengan pergantian pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin yang baru ini sebenarnya belum pernah ada musyawarah dewan pembina.  Malah ia mengaku  terkejut ketika kepengurusan telah berganti dan ia masuk dalam struktur sebagai anggota dewan pembina. Marzuqi menilai pergantian kepengurusan ini seperti kucing-kucingan.

Padahal H. Ahmad Marzuqi, SE dalam kepengurusan lama   adalah Ketua Dewan Pembina. Sedangkan anggota dewan pembina yang lain adalah Dian Kristiandi dan Mashudi.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina yang baru,   Dr H. Mashudi, S.Ag, M.Ag yang dihubungi SUARABARU.ID hingga berita ini diunggah belum memberikan penjelasan.

Hadepe