“Karena dengan lancarnya ETLE, juga membantu Pemprov Jateng untuk memangkas dan mencegah pungli-pungli di sekitar kita. Kita punya slogan pelayanan yang mudah, murah, cepat, dan tuntas. Jadi kita memberikan apresiasi,” katanya.

Menambahkan, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pada peringatan HUT Lalu Lintas jangan menjadikan “jumawa” (sombong), namun berikan lalu lintas sebagai representasi negara hadir di tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Jadi tidak identik bahwa lalu lintas itu terkait dengan bergeraknya barang atau orang di suatu tempat, tetapi pada saat terjadi tindak pidana pun, jajaran Polantas selalu hadir kapanpun dan di mana pun. Saat terjadi kebakaran, anggota reserse dan intelijen kadang tidak ada di tempat, tetapi di situ sudah ada polisi lalu lintas yang mengatur pemadam kebakaran, Itu sudah mewakili,” katanya.

Dalam acara tersebut, Taj Yasin menyerahkan piagam penghargaan kepada Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo.

Selain menyerahkan penghargaan kepada Ditlantas Polda Jateng, Gus Yasin juga memberikan piala dan piagam kepada pemenang lomba polisi cilik dan memberikan potongan kue ulang tahun kepada anggota polisi termuda.

Hery Priyono