blank
Justinus D Juwono (Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk/kiri), menyerahkan donasi kepada Yayasan 1.000 Guru, yang akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia, melalui pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Centre. Foto: kfc

JAKARTA (SUARABARU.ID)- CEO PT Fast Food Indonesia Tbk, yang juga sebagai pemegang waralaba KFC di Indonesia, Eric Leong, mengatakan, pihaknya secara resmi telah menyerahkan donasi kepada Yayasan 1.000 Guru.

Donasi yang diberikan pada Rabu (21/9/2022) di Jakarta, akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia, melalui pemberian sarapan bergizi, dalam program Smart Centre.

Yayasan 1.000 Guru sendiri yang digawangi kaum muda dan peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman itu, telah menjalankan 45 Smart Centre Project, di sejumlah provinsi.

BACA JUGA: Pemotong Bantuan Sosial Dinilai Sebagai Pengkhianat Negara 

”Donasi itu merupakan hasil dari program Bucket For Given, Bucket For Good, yang dijalankan KFC Indonesia, untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 16-17 Agustus 2022 lalu,” kata Eric, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/9/2021).

Dijelaskan dia, selama dua hari terkumpul dana lebih dari Rp 150 juta. Dan selama menjalankan program kerja sama itu, telah membantu pembangunan beberapa mushola dan perpustakaan, di berbagai sekolah Indonesia.

”Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas antusiasme pelanggan setia KFC, terhadap program Bucket For Given, Bucket For Good ini. Dalam dua hari saja, terkumpul donasi lebih dari Rp 150 juta,” imbuhnya.

BACA JUGA: BNN Musnahkan 2 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar

Menurut dia, donasi itu ditujukan untuk memberikan sarapan bergizi bagi anak-anak pedalaman, agar mereka dapat lebih bersemangat dan fokus dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

”Kami berharap, kerja sama yang telah berlangsung beberapa tahun ini, serta donasi yang kami galang, dapat membantu anak-anak pedalaman di Indonesia, untuk meraih masa depan yang lebih baik,” harap Eric.

Sementara itu, Jemi Ngadiono selaku pengagas Yayasan 1.000 Guru menjelaskan, donasi yang dihimpun KFC Indonesia ini, akan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi pada 15 sekolah di tujuh provinsi, yang menjangkau lebih dari 2.150 murid sekolah.

”Tahun ini adalah tahun keenam KFC Indonesia menjalankan komitmennya, untuk mendukung program Smart Centre. Donasi ini akan sangat membantu anak-anak di pedalaman, untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, dan juga tambahan makanan bergizi,” terang Jemi.

Riyan